Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Aliansi 58 UMKM Dorong Sandiaga Uno Menjadi Presiden Untuk Pulihkan Perekonomian

        Aliansi 58 UMKM Dorong Sandiaga Uno Menjadi Presiden Untuk Pulihkan Perekonomian Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        50 Pengusaha UMKM menggelar temu bincang pagi ini di Hotel Sleepzzz Cikini membahas tentang perekonomian Indonesia.

        Aliansi 58 UMKM berkumpul dan menyampaikan bahwa Indonesia merdeka selama 76 tahun, belum ada figur presiden yang perduli dan menyetuh langsung ke rakyat. Semua hanya fokus di pembangunan dan membuka lapangan pekerjaan, padahal Indonesia bergerak dan maju dari ekonomi kecil.

        Seorang ibu yang berdagang nasi uduk tiap pagi mampu menghidupi seluruh keluarga nya bertahun tahun, namun negara tidak pernah berfikir untuk mengembangkan industry sektor UMKM.

        Semua presiden hanya berfikir makro, membangun infrastruktur, membangun jalan tol, membangun system transportasi, mencerdaskan bangsa dan lainnya.

        Regina Villano selaku ketua Aliansi 58 UMKM menyampaikan bahwa Indonesia sudah sangat maju dari sisi infrastruktur mengalahkan negara negara di Eropa, bahkan warga Indonesia sudah pintar dan terpelajar.

        "Cukup dulu membangun dan mencerdaskan bangsa, kita harus membangun ekonomi rakyat seperti Jepang, korea selatan dan China di mana Industry rumahan yang di dukung oleh pemerintah mampu bangkit menjadi industry kelas dunia, bayangkan kalau dalam 10 tahun kedepan ada 50 juta pengusaha UMKM yang bertumbuh pesat," ucap Regina.

        Sandiaga Uno lah figur yang selalu berfikir mikro, konsisten dengan UMKM dari semenjak beliau menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI sampai ketika menjabat sebagai Menteri Parekraf RI.

        "Perhatikan keseharian Sandiaga Uno, selalu dan selalu ekonomi mikro. Dia satu satu nya figur di Indonesia yang selalu bersemangat membangun dari bawah, bukan dari atas dan memperkaya yang sudah kaya," tambah Regina.

        Emak emak pelaku UMKM seluruh Indonesia kini mempersiapkan untuk deklarasi Sandiaga Uno sebagai Calon Presiden RI 2024 di setiap provinsi.

        Ketika di tanya siapa yang cocok mendampingin Sandiaga Uno sebagai Wakil Presiden RI, Regina menjawab dengan tegas bahwa Puan Maharani menjadi sosok paling tepat.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: