Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Fasilitasi Tren Permintaan Fesyen Menjelang Ramadhan, Kredivo dan Matahari Jalani Kemitraan

        Fasilitasi Tren Permintaan Fesyen Menjelang Ramadhan, Kredivo dan Matahari Jalani Kemitraan Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Fesyen masih menjadi salah satu pemain kunci dalam dunia ritel nasional, dan terus menduduki kategori unggulan di berbagai e-commerce di Indonesia. Tidak heran, Lembaga Riset NielsenIQ pun mencatatkan besarnya pembelian produk fesyen yang mencapai Rp18,1 triliun pada Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2021.

        Guna memfasilitasi tren permintaan fesyen yang terus meningkat, termasuk saat momentum Lebaran, Kredivo, platform pembayaran berbasis digital “Buy Now, Pay Later” di Indonesia dengan lisensi multifinance, mengumumkan kolaborasinya bersama dengan PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF). 

        Baca Juga: Umumkan Kemitraan Strategis, Kini Belanja di MAP Retail Bisa Pakai Paylater Kredivo

        Melansir dari siaran resminya, Selasa (08/03) melalui kemitraan ini, konsumen dapat berbelanja menggunakan Kredivo di 139 outlet Matahari seluruh Indonesia dengan memilih tenor pembayaran yang diinginkan, yaitu bunga 0% untuk pembayaran dalam 30 hari dan cicilan 3 bulan, atau bunga 2,6% per bulan untuk cicilan 6 atau 12 bulan. Kemitraan ini juga menjadi optimisme kedua belah pihak terhadap kemajuan industri fesyen yang terus menyumbang pertumbuhan bagi sektor retail. 

        General Manager Kredivo Indonesia, Lily Suriani, mengatakan, ia sangat menyambut luar biasa kolaborasi ini. Kemitraan dengan Matahari menjadi langkah strategis Kredivo dalam mewujudkan komitmen untuk melayani puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan, dalam hal ini termasuk melayani konsumen di segala kategori, mulai dari gadget, elektronik, fesyen, kecantikan, groceries, hingga lifestyle.

        "Lewat kehadiran Paylater Kredivo di 139 outlet Matahari di seluruh Indonesia, kami berharap dapat mempermudah akses konsumen untuk memenuhi kebutuhan akan produk fesyen berkualitas, terutama menjelang lebaran," kata Lily.

        Terry O’Connor, CEO Matahari mengatakan, Matahari terus berinovasi dalam memberikan kenyamanan berbelanja produk fashion berkualitas bagi seluruh pelanggan sejalan dengan visi untuk menjadi House of Specialist. Ia sendiri menyambut luar biasa kerjasama dengan Kredivo sebagai salah satu langkah strategis perusahaan untuk menghadirkan alternatif pembayaran terbaik dan terjangkau kepada seluruh pelanggan.

        "Kami berharap hadirnya kerjasama ini dapat memfasilitasi permintaan produk fesyen yang semakin tinggi dan mendorong geliat industri fesyen nasional lebih jauh lagi. Bagaimanapun juga kami selalu mencari alternatif untuk memudahkan customer dalam berbelanja dan menciptakan suasana yang nyaman, salah satunya melalui kehadiran kolaborasi pembayaran ini," jelasnya.

        Sebagai bagian dari perayaan kolaborasi dengan Matahari, Kredivo telah menyiapkan promo menarik untuk konsumen saat berbelanja di outlet Matahari. Dari 1 Maret hingga 20 Maret 2022, pengguna baru Kredivo mendapatkan potongan langsung sebesar Rp100.000, dan bagi pengguna setia Kredivo mendapatkan potongan sebesar Rp50.000 dengan minimal transaksi Rp500.000.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Nuzulia Nur Rahma
        Editor: Alfi Dinilhaq

        Bagikan Artikel: