Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bursa Asia Berdarah-Darah, IHSG Terkoreksi Parah!

        Bursa Asia Berdarah-Darah, IHSG Terkoreksi Parah! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Bursa Asia berdarah-darah pada perdagangan penghujung pekan ini. Melansir dari RTI, tekanan membuat keempat indeks Asia anjlok signifikan, di mana Hang Seng mencatatkan penurunan terdalam hingga 2,74%. Pada saat yang sama, indeks Nikkei turun 2,29%; Shanghai turun 0,77%; dan Strait Times turun 0,08%.

        Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ikut terdiskon 0,74% ke level 6.872,63 pada pembukaan sesi pertama, Jumat, 11 Maret 2022. Hanya dalam sekejap, IHSG jatuh lebih dalam dan sempat menyentuh level terendah di 6.853,86. Baca Juga: Habis Banting Harga ke Rp1 Jutaan, Nasib Harga Emas Antam Hari Ini Anjlok Lagi?

        Tekanan regional diperparah dengan aksi jual di pasar saham domestik. Meski belum signifikan, asing terpantau melakukan obral saham dengan net buy Rp6,55 miliar pada Jumat pagi. Nilai tersebut setara dengan Rp10,60 triliun dalam sepekan.

        Sejumlah 2,54 miliar saham diperdagangkan dengan frekuensi 168.728 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp1,72 triliun. Pergerakan saham yang terpantau meliputi 194 saham naik, 203 saham turun, dan 183 saham lainnya stagnan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: