Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jasa Marga Klaim Telah Tanam 73 Ribu Pohon

        Jasa Marga Klaim Telah Tanam 73 Ribu Pohon Kredit Foto: Unsplash/Noah Buscher
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Jasa Marga (Persero) Tbk tetap konsisten menjaga komitmen dalam mewujudkan jalan tol yang baik dari aspek lingkungan hidup, sosial maupun tata kelola.

        Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru, mengatakan bahwa hal tersebut diwujudkan dalam bentuk penanaman pohon sepanjang 2021 yang telah mencapai 73.583 pohon.

        Baca Juga: Jasa Marga Bukukan Laba Bersih Hingga Rp1,62 Triliun

        "Perseroan konsisten menjaga komitmen dalam mewujudkan jalan tol berkelanjutan baik dari aspek lingkungan hidup, sosial, maupun tata kelola. Perseroan telah menanam total 73.583 pohon sepanjang tahun 2021," ujar Heru dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (21/3/2022).

        Heru mengatakan, selain penanaman pohon, perseroan juga melaksanakan berbagai program penanggulangan dan pencegahan Covid-19 baik untuk internal maupun masyarakat di sekitar ruas jalan tol.

        "Perseroan juga menyalurkan bantuan dalam bentuk program pembagian sembako, pembangunan rumah ibadah, bantuan korban bencana dan fasilitas pendidikan, serta memberikan stimulus ekonomi kepada total 630 mitra dan bantuan pinjaman bergulir untuk mitra binaan Usaha Mikro dan Kecil (UMK)," ujarnya.

        Lanjutnya, Heru menyebut, untuk meningkatkan pelayanan untuk kenyamanan dan keamanan pengguna jalan dengan berlandaskan semangat transformasi dan inovasi berbasis teknologi, Jasa Marga meluncurkan Jasa Marga Tollroad Command Center.

        Itu merupakan pusat kendali lalu lintas jalan tol pertama dan terlengkap di Indonesia yang berbasis Intelligent Transportation System serta peluncuran aplikasi Travoy 3.0 yang dirancang sebagai asisten perjalanan digital untuk membantu pengguna jalan tol berkendara di jalan tol dengan fitur seperti informasi tarif tol, panic shake, hingga laporan pengguna jalan.

        "Di akhir tahun 2021, Perseroan meraih penghargaan atas pemenuhan Roadmap 'Jalan Tol Berkelanjutan' yang diinisiasi oleh Kementerian PUPR, yaitu untuk tiga jalan tol yang dikelolanya, yaitu Jalan Tol Jagorawi, Jalan Tol Sedyatmo, dan Jalan Tol Pandaan-Malang," ungkapnya.

        Heru melanjutkan, perseroan juga meraih penghargaan untuk peringkat II Rest Area Terbaik untuk Rest Area Km 88 B Jalan Tol Cipularang. Sebelumnya, dua ruas jalan tol Jasa Marga Group memperoleh sertifikasi "Green Toll Road Indonesia", yaitu Jalan Tol Pandaan-Malang dan Jalan Tol Gempol-Pandaan.

        "Perseroan juga menjadi Badan Usaha Jalan Tol pertama yang memperoleh sertifikat Star Rating International Road Assessment Programme (iRAP) untuk Jalan Tol Jagorawi, Cipularang, dan Sedyatmo, mencapai target yang ditentukan oleh UN’s Sustainable Development Goals, yaitu memperoleh star rating 3 atau lebih, sebagai upaya untuk memastikan jalan berkeselamatan berdasarkan standar internasional," tutupnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Djati Waluyo
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: