Guna mengoptimalisasi peran dalam rangka mendorong perkembangan ekosistem pembiayaan perumahan nasional di tahun 2022, PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) akan menjalankan beberapa strategi.
Direktur utama SMF, Ananta Wiyogo, mengatakan bahwa beberapa strategi bisnis untuk tahun 2022 terdiri dari sustainability, perluasan usaha, digitalisasi, reliabilitas, serta sinergi.
Baca Juga: PT SMF Berhasil Biayai Program Pembiayaan Homestay di 4 Desa Wisata pada 2021
"Melalui strategi sustainability, Perseroan akan terus berupaya untuk menjaga kinerja bisnis Perseroan sebagai perusahaan pembiayaan sekunder dengan tetap sustain di tengah sektor pembiayaan perumahan pada masa pandemi yang penuh tantangan saat ini," ujar Ananta dalam konfrensi pers virtual, Rabu (23/3/2022).
Ananta mengatakan, untuk peluasan usaha perseroan akan mengimplementasikan perluasan mandat Perseroan untuk mendorong sektor pembiayaan perumahan. Selain itu, terkait digitalisasi Perseroan juga tengah mempersiapkan change technology model dengan mengintegrasikan sistem pembiayaan perumahan.
"Hal tersebut tentunya akan diperkuat dengan strategi reliabilitas melalui penguatan SDM yang berkualitas, serta peningkatan sinergi dengan berbagai pihak dalam mengembangkan inovasi untuk mendukung program Pemerintah," ungkapnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Djati Waluyo
Editor: Puri Mei Setyaningrum