Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Apa Itu Content Creator?

        Apa Itu Content Creator? Kredit Foto: Unsplash/Mimi Thian
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Content creator adalah seseorang yang bertanggungjawab untuk menyediakan informasi dan materi di platform sosial media atau channel apa pun. Mereka biasanya menargetkan pemirsa tertentu dalam konteks tertentu. Pembuat konten dapat berkontribusi dalam format apapun: blog, berita, gambar, video, audio, email, pembaruan sosial, dan konten terkait lainnya.

        Content creator juga merupakan seseorang yang membuat konten yang menarik dan menakjubkan bagi pemirsa. Konten yang mereka buat bisa mendidik, atau cukup menarik untuk menghibur dan menarik perhatian.

        Baca Juga: Apa Itu Content Writer?

        Content creator biasanya menerima iklan yang diharapkan dapat berpengaruh untuk memengaruhi audiens secara positif, menghasilkan prospek untuk merek dan menarik lebih banyak pelanggan melalui konten yang ditampilkan. Cara para pembuat konten ini menggunakan ide-ide mereka untuk membawa perubahan dalam daya beli pengguna.

        Memiliki content creator ke dalam tim atau bahkan Anda sendiri menjadi salah satu faktor yang sangat penting dan dapat menjadi aset paling vital bagi perusahaan. Mereka adalah otak di balik membuat merek tampak menarik melalui konten yang dibuat.

        Mereka menghubungkan produk dengan sebuah cerita dan menambahkan emosi ke kampanye iklan Anda. Dan konten yang menarik secara emosional inilah yang menghubungkan audiens dengan merek Anda.

        Oleh karena itu, di balik setiap konten viral bukanlah keberuntungan, melainkan pembuat konten strategis yang memahami pemasaran dan merek. Konten bisa dalam bentuk apapun di internet. Bisa berupa video yang muncul atau blog saat membaca berita.

        Berita, posting Instagram, artikel oleh blogger yang berbeda, meme, dan hampir semua yang Anda lihat secara online dapat dikategorikan sebagai 'konten'.

        Hari ini, selain Instagram, Youtube, Facebook atau TikTok, content creator juga menggunakan blog, infografik dan juga ebook untuk bisa menyebarkan seluruh kontennya.

        Content creator saat ini lebih dianggap sebagai suatu profesi yang penting, terlebih untuk beberapa perusahaan besar. Content creator bisa meningkatkan brand awareness dan dijadikan suatu aksi marketing. Ini karena di balik konten yang viral, selain strategi yang apik, akan tersedia juga konten yang menarik.

        Content creator biasanya memiliki audiens atau followers sehingga bisa menjalankan strategi pemasaran dengan baik. Konten yang kreatif, berkualitas dan tepat sasaran dapat dengan mudah memasarkan suatu produk. Karena, content creator mampu mengelola dan membuat strategi konten yang dapat meningkatkan keterikatan antara sebuah brand dengan audiens.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajria Anindya Utami
        Editor: Fajria Anindya Utami

        Bagikan Artikel: