Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gencar Lakukan Inovasi, Perusahaan Streaming OTT Milik Hary Tanoe Kerja Sama dengan Dolby

        Gencar Lakukan Inovasi, Perusahaan Streaming OTT Milik Hary Tanoe Kerja Sama dengan Dolby Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Platform streaming OTT milik MNC Group, Vision+ memutuskan untuk berkerja sama dengan Dolby dengan mengadopsi Dolby VisionTM dan Dolby Atmos dalam perilisan original series terbaru Vision+ dengan judul Orkes. 

        Series yang akn dirilis pada Mei mendatang, akan menampilkan konser khusus dan dokumentasi di balik layar band Maliq & D'Essentials.

        Dalam meresmikan adopsi Dolby Vision dan Dolby Atmos, Vision+ dan Dolby mengadakan acara penandatanganan pada 14 April 2022. Acara tersebut dihadiri oleh  dan para eksekutif dari kedua perusahaan, serta berbagai media besar Indonesia.

        Baca Juga: Incar Milenial, Aplikasi Streaming MNC Vision Networks Manfaatkan Valentine Rilis Series Terbaru

        Executive Chairman dari MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengungkapkan bila kerja sama ini merupakan langkah besar di mana peran MNC semakin signifikan di dunia digital. 

        “Dengan menggandeng salah satu brand terbaik yang ahli di bidang audio dan visual, Dolby, kami berharap masyarakat dengan senang hati menyambut berbagai inovasi baru dari produk-produk kami ke depannya,” ujar Hary Tanoesoedibjo, di Jakarta, Kamis (14/4/2022).

        Baca Juga: Pacu Bangkitnya Pariwisata, Mister Aladin Milik MNC Group Luncurkan AladinXplore

        Sementara itu, Managing Director, Emerging Markets Dolby Laboratories, Pankaj Kedia, mengatakan pihaknya sangat senang dapat bekerja sama dengan Vision+ dalam menghadirkan pengalaman Dolby Vision dan Dolby Atmos kepada konsumen di Indonesia. 

        “Bulan Mei mendatang, pelanggan premium Vision+ dapat merasakan Orkes yang lebih hidup dengan warna yang sangat cerah berkat Dolby Vision dan suara Dolby Atmos yang imersif, baik di rumah dan saat bepergian dengan perangkat yang mendukung Dolby,” jelasnya. 

        Dalam kesempatan yang sama, Clarissa Tanoesoedibjo, Managing Director Vision+ mengatakan bila Vision+ mengukir sejarah dengan menjadi platform OTT Indonesia pertama yang mengadopsi teknologi Dolby. 

        “Kami percaya bahwa Dolby akan memberikan pengalaman audiovisual terbaik kepada pengguna Vision+ dan akan meningkatkan kualitas streaming dan konsumsi konten bagi para pengguna, di mana pun mereka berada,” katanya. 

        Clarissa mengungkapkan bila terkait kolaborasi di masa depan, Vision+ sebagai perusahaan yang didorong oleh teknologi dan konten, adopsi Dolby Vision dan Dolby Atmos tidak akan berakhir di sini. Vision+ berusaha untuk memberikan pengalaman streaming terbaik kepada masyarakat Indonesia. 

        “Oleh karena itu, berangkat dari kedua fitur tersebut, kami akan terus bekerja sama dengan Dolby sebagai standar global untuk pengembangan dan produksi konten di masa mendatang,” terangnya. 

        Vision+ secara konsisten merilis original series baru setiap bulan dengan berbagai genre. Setelah Orkes – series genre musik debutnya - Vision+ akan terus bereksperimen dengan berbagai genre lain dan mengadakan kerja dengan Dolby (maupun teknologi Dolby) di masa mendatang.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Annisa Nurfitri
        Editor: Annisa Nurfitri

        Bagikan Artikel: