Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dari Sumbangan Pegawai PLN, Terciptalah Program Light Up The Dream, Hasilnya...

        Dari Sumbangan Pegawai PLN, Terciptalah Program Light Up The Dream, Hasilnya... Kredit Foto: PLN
        Warta Ekonomi, Surabaya -

        Guna mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu di 110 titik di Indonesia. Perusahaann Listrik Negara (PLN) selama bulan puasa menggelar program Light Up The Dream

        Menurut Manager Komunikasi dan TJSL, Anas Febrian, program tersebut PLN mewujudkan mimpi 2.415 Kepala Keluarga (KK) pra sejahtera di seluruh Indonesia untuk mendapatkan sambungan listrik secara gratis.

        Baca Juga: YBM PLN UIP JBT Berbagi Senyum Guru Ngaji saat Ramadan

        "Kegiatan ini terlaksana berkat hasil donasi pegawai PLN dalam acara bertajuk Perjalanan Kebahagiaan Light Up The Dream 'Listrik untuk Menyalakan Mimpi'," terang Anas Febrian dalam keterangan resminya pada Warta Ekonomi di Surabaya, Rabu (27/4/2022)

        Dikatakan Anas sapaannya, program penyalaan listrik gratis dilaksanakan secara serentak se-Indonesia 20 April 2022 lalu. Sementara di wilayah Jatim sendiri terdapat beberapa titik penyalaan diantaranya, Genteng Banyuwangi, Ponorogo, Pacitan, Sukorejo dan Malang.

        Anas menambahkan program ini merupakan wujud kepedulian pegawai PLN untuk memberikan sambungan listrik gratis bagi masyarakat yang belum merasakan.

        Baca Juga: Jadi Ujung Tombak Menuju NZE, Simak Nih Langkah-langkah PLN

        "Terlebih ini momentum Ramadhan semoga dapat memberikan kemudahan dan kelancaran dalam beribadah, belajar sekaligus meningkatkan perekonomian," beber Anas.

        Sementara itu salah satu warga yang menerima bantuan pemasangan listrik gratis program Light Up The Dream di Banyuwangi Jatim, Jenah mengatakan, dirinya merasa bersyukur dan atas bantuan PLN dalam program Light Up The Dream yang manfaatnya luar biasa

        "Terima kasih PLN telah memberikan bantuan (penyambungan) listrik kepada kami. Semoga listrik yang diberikan bisa bermanfaat bagi kami dan semoga PLN semakin maju," kata Jenah

        Baca Juga: PLN Siapkan Pasokan Berlapis untuk KTT G20

        Di tempat lain,  Wijantoro, warga Ponorogo mengungkapkan rasa suka citanya dapat menikmati listrik setelah selama ini hanya menyalur dari tetanggannya.

        "Semoga semakin banyak warga tidak mampu yang terbantu dengan program ini, alhamdulillah terima kasih PLN," ujar Wijantoro yang berprofesi sebagai petani ini.

        Baca Juga: Strategi PLN dalam Memanfaatkan Pembangkit Hidro yang Jadi Andalan RI Capai Energi Bersih

        Perlu di ketahui, Light Up The Dream adalah program bantuan penyambungan listrik tanpa biaya hasil dari donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik, terutama pada saat pandemi. Program yang mulai diinisiasi pada 2020 ini terus berjalan sehingga total sudah ada 2.415 keluarga telah menikmati listrik berkat donasi insan PLN per April 2022.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Mochamad Ali Topan
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: