Kolaborasi DIOR Beauty dan Infobip, Luncurkan Kampanye Pertama Menggunakan WhatsApp!
Merk mewah dari Prancis, DIOR Beauty, telah meluncurkan kampanye pertama dalam dengan menggandeng brand ambassador dan ikon global @Jisoo. Melalui kampanye ini, DIOR memberikan akses kepada 9,6 juta pengikut akun Instagram @diorbeauty ke konten dan percakapan eksklusif dengan muse DIOR Addict shine lipstick menggunakan aplikasi WhatsApp.
Melansir dari siaran resminya, Selasa (17/05) DIOR berkolaborasi dengan platform komunikasi global, Infobip, merilis pengalaman omnichannel yang inovatif ini dan menjadi brand pertama yang menggunakan aplikasi WhatsApp untuk memberdayakan percakapan dengan brand ambassador.
Baca Juga: RAYO Men’s Skin Care Hadir untuk Menjawab Masalah Kulit Pria Aktif Modern
Jisoo, melalui Instagram Story @diorbeauty mengajak pelanggan untuk menjadi bagian dari pengalaman ini dengan bergabung ke dalam ‘grup Whatsapp eksklusif’ miliknya. Dari sana, mereka diarahkan ke halaman khusus untuk mendaftarkan diri agar bisa berinteraksi dengan chatbot milik Jisoo pada aplikasi Whatsapp sebelum peluncuran DIOR Addict shine lipstick.
Para anggota dalam grup juga dapat memilih jenis konten yang ingin mereka terima, mulai dari tematik video hingga cuplikan eksklusif kisah di balik layar dari kehidupan Jisoo sebagai brand ambassador DIOR. Mereka juga akan menerima tautan eksklusif untuk membeli DIOR Addict shine lipstick dan mendapatkan akses yang telah dipersonalisasi ke filter terbaru dari Instagram DIOR.
Arthur Poulain, Digital Innovation & Strategic Planning Manager DIOR mengatakan, kampanye ini telah mendorong batasan tentang bagaimana luxury beauty dan teknologi harus berkolaborasi untuk memberikan pengalaman inovatif di seluruh saluran yang disukai oleh pelanggan.
"Melalui penggunaan aplikasi WhatsApp kami dapat berpikir outside the box untuk melibatkan komunitas Instagram kami yang loyal, dengan memberikan mereka kesempatan untuk berbincang dengan Jisoo seperti layaknya seorang teman dan memberdayakan mereka untuk dapat memilih konten yang ingin mereka lihat selanjutnya," katanya.
Kampanye ini dikelola melalui solusi WhatsApp Business dari Infobip yang memungkinkan DIOR membangun serangkaian percakapan dan pengalaman yang diautomasikan sebagai Jisoo dengan bantuan chatbots. Saluran percakapan yang memungkinkan alur komunikasi untuk mencakup gambar, video, dokumen, tautan situs, dokumen audio, dan tombol untuk menghidupkan pesan dan membuat pelanggan terus terlibat.
Adrian Benic, Chief Product Officer Infobip, menjelaskan peran Infobip adalah untuk mendefinisikan kembali bagaimana komunikasi dapat membantu menghidupkan cerita dari sebuah merek dan kemitraan bersama DIOR Beauty ini adalah contoh utama bagaimana saluran seperti aplikasi WhatsApp bisa menyampaikannya.
Baca Juga: Pentingnya Membuat Laporan Keuangan dan Aplikasi Keuangan untuk Pelaku UMKM
"Kegiatan ini menjadi salah satu kampanye paling menarik yang pernah kami kerjakan, menggunakan setiap elemen dari kemampuan saluran yang kaya untuk memberikan sesuatu yang benar-benar unik dan luar biasa. Kami berharap, kampanye ini dapat menginspirasi merek lain untuk membawa interaksi digital ke tingkat yang baru," tututpnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Aldi Ginastiar
Tag Terkait: