Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kenalkan Rangkaian Terkini HUAWEI Flagship Product, Buat Jaga Kesehatan Konsumen!

        Kenalkan Rangkaian Terkini HUAWEI Flagship Product, Buat Jaga Kesehatan Konsumen! Kredit Foto: Reuters/Thomas Peter
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Huawei Consumer Business Group (BG) memperkenalkan serangkaian perangkat terkini dalam HUAWEI Flagship Product Launch 2022, mulai dari HUAWEI Mate Xs 2, HUAWEI WATCH GT3 Pro, HUAWEI WATCH D, HUAWEI S-TAG, HUAWEI Band 7 dan HUAWEI WATCH FIT 2 untuk memberikan lebih banyak kemudahan dalam keseharian konsumen, Kamis (19/05).

        Melansir dari siaran resminya, bersama dengan peluncuran ragam produk terbaru tersebut, Huawei juga kembali menghadirkan HUAWEI Health App, aplikasi kesehatan milik Huawei yang telah mendukung gaya hidup sehat konsumen global.

        Baca Juga: HUAWEI FreeBuds SE Siap Meluncur, Berikut Harga dan Spesifikasi Lengkapnya!

        Dalam acara peluncuran global ini, Richard Yu, CEO dari Consumer Business Group, mengatakan akan ada 2 top produk wearables yaitu HUAWEI  WATCH GT3 pro and HUAWEI WATCH FIT 2 akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

        HUAWEI WATCH FIT 2

        Richard menyebutkan HUAWEI WATCH FIT 2 dilengkapi dengan layar AMOLED HD HUAWEI FullView berukuran 1,74 inci yang menampilkan 226PPI dan 336 x 480 resolusi untuk pengalaman visual terbaik serta dikombinasikan dengan rasio screen-to-body sebesar 72,2%.

        "Smartwatch ini juga menghadirkan fitur desain chessboard launcher yang berikan pengalaman interaktif dengan fitur Tap to Transfer, yang memungkinkan pengguna memindahkan dokumen dalam satu ketukan," katanya.

        HUAWEI WATCH FIT 2 saat ini hadir dengan speaker, sebagai tambahan dari microphone. Panggilan bisa dialihkan dari smartphone ke smartwatch menggunakan ndustry, yang menghadirkan kemudahan dalam menjawab panggilan di manapun.

        "Pengguna bisa menjawab dan menutup panggilan dengan mudah hanya dengan satu ketukan di tombol smartwatch dan menambahkan kontak favorit dalam HUAWEI Health App. Lebih dari itu pengguna bisa memainkan ndus secara langsung melalui smartwatch dengan pilihan ndus secara offline dan mengaturnya melalui aplikasi mobile," jelasnya.

        Baca Juga: Digitalisasi, Sebuah Upaya Mendongkrak Kegiatan Ekonomi Dunia, Ini Kata Sri Mulyani!

        Huawei Health App saat ini memiliki beragam cara untuk mengakomodir gaya hidup sehat. Pengguna dapat menggunakan Healthy Living Management, untuk merencanakan gaya hidup sehat, mulai dari jumlah langkah harian, asupan air, olahraga rutin, dan lainnya; yang diingatkan oleh aplikasi ini setiap hari, dengan afirmasi positif yang mendukung pengguna dalam mempertahankan gaya hidup sehat. 

        HUAWEI WATCH GT3 Pro

        HUAWEI WATCH GT3 Pro, tersedia dalam beberapa edisi, yaitu Titanium dan Ceramic, hadir dengan desain interface terbaru, material premium dan layar ultra-clear yang besar, serta ragam watch face yang dapat menjadi pilihan pengguna. Untuk kemudahan dalam mendukung gaya hidup sehat HUAWEI hadir dengan analisa Electrocardiogram (ECG) dan teknologi pengumpulan data TruSeen 5.0+, untuk pengukuran detak jantung yang akurat dan memonitor kadar oksigen dalam darah.

        Baca Juga: Syamsi Ali Minta Pemerintah Bantu UAS Soal Pencekalan Singapura, PSI: Masa Negara Mengistimewakan...

        HUAWEI WATCH GT3 Pro menggunakan lensa kaca berbahan sapphire dan rangka belakang keramik yang dapat memungkinkan deteksi perubahan ndustryna kulit secara langsung. Richard mengatakan kesehatan pengguna juga dapat dimonitor dengan baik melalui fungsi ECG.

        "HUAWEI WATCH GT3 Pro juga memiliki sertifikasi Class II Medical Device dari China’s National Medical Products Administration, yang memungkinkan pengguna untuk memperoleh data rekaman EKG yang akurat untuk mendukung manajemen kesehatan pembuluh darah, memungkinkan pengguna untuk secara aktif mencegah risiko penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah," jelasnya.

        Untuk kemampuan posisi GPS yang akurat, HUAWEI WATCH GT3 Pro memiliki build-in dual-band-five-system GNSS menggunakan 5 sistem satelit (GPS, Beidou, GLONASS, Galileo, QZSS). Hadirkan inovasi terkini untuk ragam fungsi olahraga outdoor, pengguna dapat menggunakan jam dalam 2 mode olahraga baru; free diving sampai dengan kedalaman 30 meter dan golf.

        HUAWEI Health App

        HUAWEI Health App hadir di untuk hidup sehat dan kebugaran. Richard mengungkapkan pengguna dapat menikmati berbagai fitur dari HUAWEI Health App untuk menjaga kesehatan mental dan fisik. Dengan HUAWEI Health+, Huawei perkenalkan layanan berlangganan premium untuk pengguna yang membutuhkan fitur kesehatan dan kebugaran yang lebih mendalam di masa depan.

        "Selain itu, untuk membantu latihan pernapasan, Breathing Training dari HUAWEI memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengembangkan rutinitas latihan pernapasan mereka sendiri yang mendukung konsistensi sertam memastikan kesesuaian dari setiap latihan dengan gaya hidup pengguna. Selain itu, Huawei Health memungkinkan pengguna untuk memantau data SpO2, suhu tubuh, tingkat ndust, kualitas tidur, dan lain-lain," tuturnya.

        Baca Juga: Ada Kader PSI Sindir UAS Soal Deportasi Singapura, PKS Langsung Sikat: Asal Tahu Saja...

        Harga dan Ketersediaan 

        HUAWEI GT 3 Pro  dan WATCH FIT 2 akan tersedia untuk preorder pada 10 Juni 2022 mendatang di Huawei Store, platform resmi, Huawei Experience Store, dan di ritel resmi. 

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Nuzulia Nur Rahma
        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: