Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Korea Selatan Kembali Dibuka, Golden Rama Tours and Travel Bidik Segmen Muda dan Keluarga

        Korea Selatan Kembali Dibuka, Golden Rama Tours and Travel Bidik Segmen Muda dan Keluarga Kredit Foto: Unsplash/Shawn Ang
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Korea Selatan telah mengumumkan pembukaan visa untuk turis asing mulai 1 Juni 2022 mendatang. Menyambut hal ini, Golden Rama Tours and Travels menyusun produk liburan yang menyasar segmen generasi muda dan keluarga.

        Strategi ini mempertimbangkan maraknya kegemaran terhadap produk budaya Korea Selatan, seperti K-Pop, di kalangan anak muda Indonesia.

        Baca Juga: Bangkitkan Pariwisata dan Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Dukung Wisata Monas Dibuka Kembali

        "Dari sekian banyak destinasi di Asia, Korea Selatan memang yang paling banyak dijadikan inspirasi liburan. Korea Selatan adalah salah satu destinasi di Asia yang paling banyak dicari selama periode pra-pandemi dan tentunya prediksi bisnis yang sama pada fase pasca," ungkap Ricky Hilton, Head of Marketing Communication Golden Rama Tours and Travel, dalam keterangannya, Rabu (25/5).

        Untuk itu, Golden Rama Tours and Travel menyediakan produk-produk pilihan yang sesuai dengan layanan dan kebutuhan yang banyak dicari saat ini, di mana fokus pengembangan produk akan berorientasi pada kebudayaan, kuliner, wisata alam, dan pengaruh budaya pop yang menjadi magnet tersendiri.

        Golden Rama Tours and Travel menghadirkan beberapa produk pilihan ke Korea Selatan untuk keberangkatan akhir tahun, yaitu pada bulan September, Oktober, dan November 2022. Salah satunya bertajuk "Korea K-Drama and K-Pop Experience".

        "Warga Indonesia adalah salah satu penyumbang penggemar K-Drama dan K-Pop terbanyak. Itu sebabnya, kami menghadirkan produk untuk wisatawan yang ingin liburan ke Korea Selatan sekaligus mengunjungi lokasi syuting drama Korea," jelas Ricky.

        Dengan biaya yang dibanderol mulai dari Rp9,8 juta, selama beberapa hari para wisatawan khususnya pecinta K-Pop dan K-Drama, akan diajak berkeliling lokasi syuting K-Drama ternama. Contohnya, Nami Island yang merupakan lokasi syuting drama Winter Sonata, Baekwoon Traditional Market yang menjadi salah satu lokasi syuting Squid Game, Cheonggye Plaza sebagai lokasi syuting drama Vincenzo, dan Samsung COEX Starfield Library yang menjadi lokasi syuting drama Record of Youth.

        Selain itu, lokasi syuting videoklip boyband ternama BTS yang berjudul Butter di Seoul Wave Art Center juga menjadi pilihan destinasi yang akan dikunjungi. Semua itu akan dikemas dalam perjalanan selama lima hari.

        Ricky berharap, pembukaan kembali Korea Selatan dapat menjadi sinyal pemulihan pariwisata di wilayah Asia, sebagaimana yang mulai terlihat di Eropa dan Amerika.

        "Sementara itu dari sisi bisnis kami selalu memprioritaskan konsumen kami, di mana tidak hanya destinasinya yang menarik, kami juga memberikan penawaran yang menarik sebagai solusi bagi para pecinta Korea, seperti cashback hingga Rp2 juta dan cicilan 0% hingga 6 bulan," tutup Ricky.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Imamatul Silfia
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: