Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Isu Jokowi Melakukan Reshuffle Menyeruak, Sekretaris Kabinet Blak-blakan: Mau Ganti Kapan Saja Ya Terserah Presiden!

        Isu Jokowi Melakukan Reshuffle Menyeruak, Sekretaris Kabinet Blak-blakan: Mau Ganti Kapan Saja Ya Terserah Presiden! Kredit Foto: Antara/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Isu reshuffle kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wapres Ma'ruf Amin pada Rabu (15/6/2022) terus berhembus. Isu reshuffle ini berhembus kencang seperti disampaikan sejumlah elite politik negeri ini.

        Lantas, apa kata Istana soal isu reshuffle kabinet yang berhembus kencang itu?

        "(Reshuffle) Presiden yang punyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan saja ya terserah Presiden, mau hari ini, mau besok, mau lusa, kewenangan itu sepenuhnya ada pada Presiden," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/6/2022).

        Pramono menegaskan, Presiden Jokowi telah delapan tahun memimpin pemerintahan ini. Karenanya, soal reshuffle para menterinya, hanya Jokowi yang tahu.

        "Beliau (Jokowi) tahu banget apa kebutuhan dari kabinet ini, sehingga beliau sangat tahu lah," jelas Pramono.

        Saat dicecar kebenaran akan ada reshuffle kabinet, Pramono menjawab diplomatis.

        Baca Juga: Anies Baswedan Emang Paling Jago Bikin Pembencinya Kelojotan! Satire Berkelas Soal Formula E: Saya Minta Maaf…

        "Pokoknya itu kewenangan sepenuhnya Presiden, maunya kapan, orangnya dari mana, partainya apa, kebutuhannya apa. Itu Presiden yang tahu karena pemerintahan ini kan masih dua tahun lagi, sehingga dengan kebutuhan dan kecepatan itu Presiden yang memutuskan," kata Pramono.

        Sebelumnya, isu reshuffle disampaikan sejumlah elite politik. Salah satunya Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Jazilul Fawaid.

        Dia mengaku mendengar informasi seputar reshuffle atau perombakan kabinet Presiden Jokowi mendatang.

        Fawaid mendengar selentingan informasi bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) bakal mendapatkan kursi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam kocok ulang kabinet nanti. []

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: