Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Hadapi Tantangan Perbankan, Bank DKI Terapkan Transformasi 5.0

        Hadapi Tantangan Perbankan, Bank DKI Terapkan Transformasi 5.0 Kredit Foto: Bank DKI
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Bank DKI berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas organisasi untuk memenuhi aspirasi dari pemegang saham, sekaligus menjawab tantangan industri perbankan semakin kompleks di era digital dan teknologi.

        "Untuk itu, Bank DKI telah memulai sejumlah rangkaian kegiatan transformasi 5.0 yang mencakup kepada 4 aspek yakni 1) Organisasi, SDM dan Budaya, 2) bisnis dan Support Pemprov, 3) Teknologi dan Operation, dan 4) GRC (Governance, Risk & Compliance)," ujar Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

        Penerapan transformasi 5.0, lanjut Dia, diantaranya mencakup transformasi digital yang menjadi keniscayaan untuk merespon perubahan perilaku konsumen di era digital.

        Terkait dengan transformasi digital, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bank DKI ke-61 pada 11 April 2022, Bank DKI juga menghadirkan New Flagship Branch pada Kantor Layanan Bank DKI di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta dengan mengusung konsep modern, comfort & friendly untuk peningkatan kualitas layanan kepada nasabah. Baca Juga: Berpihak Kepada UMKM, Bank DKI Diganjar Penghargaan ini

        "New Flagship Branch dilengkapi mesin Cash Recycle Machine (CRM) untuk memberikan kemudahan nasabah dalam melakukan penarikan atau setor uang serta ATM Mobile Cash dimana nasabah pengguna JakOne Mobile Bank DKI bisa melakukan transaksi penarikan tunai tanpa kartu," pungkasnya.

        Melalui aplikasi JakOne Mobile, Bank DKI menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah pengguna untuk menciptakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi Scan by QRIS, top up uang elektronik, bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dimana saja dan kapan saja.

        “kami berharap agar semua varian produk dan layanan digital dari Bank DKI ini dapat semakin memberikan kemudahan bagi nasabah dan masyarakat dalam bertransaksi keuangan dengan mudah, cepat dan tentunya aman”, tutur Amirul.

        Selain itu, Bank DKI juga mengajak masyarakat untuk menggunakan JakOne Pay sebagai aplikasi generasi muda milenial dan Gen Z yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi sehari-hari. Aplikasi ini mendukung transaksi untuk melakukan scan to pay QRIS, serta aktivitas uang elektronik server based lainnya.

        "Masyarakat yang ingin mempergunakan JakOne Pay tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI, cukup download aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS," ucapnya.

        Atas berbagai inovasi dan transformasi tersebut, Bank DKI berhasil mendapatkan penghargaan Infobank Banking Service Excellence 2022 kategori Overall Walk In Channel pada ajang 19th Infobank Banking Service Excellence Award 2022 yang diterima langsung oleh Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono.

        Penghargaan tersebut diberikan atas hasil kualitas pelayanan direct dan in-direct pada tahun 2021 yang telah dikaji secara independent oleh Biro Riset (BiRI), bersama Marketing Research Indonesia (MRI).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Fajar Sulaiman

        Bagikan Artikel: