Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        BCA Life Kantongi Laba Sebelum Pajak Rp13,2 Miliar per Semester I-2022, Naik 73,91%

        BCA Life Kantongi Laba Sebelum Pajak Rp13,2 Miliar per Semester I-2022, Naik 73,91% Kredit Foto: BCA Life
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan PT Bank Central Asia Tbk (BCA), meraih laba sebelum pajak sebesar Rp13,2 miliar per Juni 2022. Angka ini naik 73,91% bila dibandingkan perolehan pada periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat Rp7,59 miliar.

        Selain itu, nilai aset perusahaan juga tumbuh pada semester pertama 2022, yakni sebesar 24,64% menjadi Rp2,26 triliun. Cadangan teknis juga naik 28,97% menjadi Rp1,57 triliun.

        Akan tetapi, nilai pendapatan premi serta pembayaran klaim dan manfaat turun bila dibandingkan capaian tahun lalu. Pada semester pertama 2022, BCA Life mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp755,23 miliar. Adapun tahun lalu perusahaan memperoleh pendapatan premi Rp758,04 miliar. Sedangkan pembayaran klaim dan manfaat turun dari yang sebelumnya Rp355,22 miliar menjadi Rp294,68 miliar.

        Baca Juga: Cetak Generasi Muda Mumpuni, BCA Gelontorkan Rp5,65 Miliar di Tahun 2021

        Presiden Direktur dan CEO BCA Life Christine Setyabudhi mengungkapkan dirinya optimistis perusahaan dapat mengejar target positif hingga penghujung 2022 mendatang. Optimismenya ini berangkat dari kondisi perekonomian global yang ia yakini makin menunjukkan perbaikan.

        "Kami juga selalu memastikan nasabah dan mitra bisnis dapat terus mengakses produk dan layanan kami dari mana pun dan kapan pun. Oleh karena itu, banyak proses penjualan dan layanan yang telah diubah menjadi berbasis digital untuk memberikan customer experience yang unik dan mudah," ungkap Christine dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Ekonomi, dikutip Senin (18/7/2022).

        Layanan berbasis digital BCA Life didukung oleh sejumlah komitmen, seperti sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 untuk portal penjualan daring mylifeguard.id serta beragam aplikasi untuk layanan sesuai kebutuhan. Misalnya, BCA Life Mobile Service untuk nasabah individu, BCA Life Health Protection untuk peserta asuransi kesehatan, dan Virsa untuk pembelian polis yang juga memungkinkan akses informasi polis secara digital melalui e-polis. Nasabah juga dapat menghubungi layanan customer service secara mudah dan gratis melalui Halo BCA dan media sosial resmi BCA Life.

        Selain fokus dalam mengembangkan ekosistem digital, BCA Life juga tengah menggarap jalur distribusi produk-produk perlindungan jiwa melalui jaringan agensi untuk makin memperluas dan mempermudah akses bagi masyarakat Indonesia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Imamatul Silfia
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: