Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Selamat Ulang Tahun yang Pertama! blu by BCA Digital Catat Nilai Transaksi hingga Rp36 T

        Selamat Ulang Tahun yang Pertama! blu by BCA Digital Catat Nilai Transaksi hingga Rp36 T Kredit Foto: Nuzulia Nur Rahma
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Platform bank digital blu by BCA Digital resmi berusia satu tahun pada 22 Juli 2022. Dalam konferensi pers peringatan HUT ke-1, Direktur Utama BCA Digital, Lanny Budiati mengungkapkan bahwa strategi BCA Digital yang saat ini terfokus pada meningkatkan kualitas nasabah dan membangun ekosistem digital lewat Banking as a Service atau BaaS.

        Sejak pertama kali diluncurkan pada 22 Juli 2021 hingga 15 Juli 2022, tercatat sekitar 806 ribu pengguna blu by BCA Digital yang sehari-hari aktif melakukan berbagai macam transaksi keuangan dengan total nilai transaksi Rp36 triliun. Jumlah transaksi keuangan di platform blu by BCA Digital ini di antaranya berasal dari pembelian dan pembayaran QRIS serta tagihan sebesar Rp161 miliar.

        "Kami senang mengetahui bahwa blu mulai meraih kepercayaan publik sebagai sahabat finansial hanya dalam waktu satu tahun. Kepercayaan nasabah kepada kami terlihat dari Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil terhimpun lebih dari Rp4,4 Triliun," kata Lanny.

        Baca Juga: Dukung Pemulihan Ekonomi UMKM, BCA Digital Salurkan Kredit Lewat P2P Komunal Indonesia

        Tidak hanya sekadar download, ia menjelaskan nasabah blu terlihat makin aktif menggunakan applikasi untuk bermacam transaksi keuangan. Serta dari seluruh dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun, BCA Digital sudah menyalurkan kredit lewat chanelling, joint financing, dan penyaluran langsung ke nasabah sejumlah Rp 1,75 triliun.

        Dalam kesempatan yang sama, Head of Digital Business PT Bank Digital BCA, Edwin Tirta, menyatakan keinginan BCA Digital untuk terus membangun ekosistem digital yang tergabung dalam platfom blu by BCA Digital.

        “Jika ekosistem digital berhasil dibangun lewat Banking as a Service, pihak bank akan bisa memberikan kemudahan bagi nasabah untuk bisa transaksi tanpa ke luar masuk aplikasi yang berbeda, memperluas akses financial service kami, dan akan membuat biaya akuisisi nasabah menjadi lebih efisien,” kata Edwin. 

        Ke depannya, tambah Edwin, pengembangan fitur blu akan fokus untuk meningkatkan kualitas layanan yang mengakomodir kebutuhan nasabah. Misalnya, kartu ATM, baik fisik maupun virtual, lalu fitur top up flazz, dan fitur investasi yang akan bekerjasama dengan platform wealth management Moduit yang sedang disempurnakan sehingga bisa segera digunakan dalam waktu dekat.

        Selain itu, blu by BCA Digital sebagai BaaS, per Juli 2022, BCA Digital sudah berhasil menintegrasikan blu dengan setidaknya dua aplikasi digital partner, di antaranya Blibli dan Telkomsel Redi.

        Serta dalam waktu dekat, BCA Digital akan kembali mengintegrasikan blu dengan salah satu platform kampus swasta terbesar di Indonesia, untuk memudahkan para mahasiswa/i-nya dalam hal urusan finansial. Khususnya dalam hal administrasi kampus.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Nuzulia Nur Rahma
        Editor: Rosmayanti

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: