Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Peluncuran Stadion JIS, Anies Baswedan Harap Jokowi Datang

        Peluncuran Stadion JIS, Anies Baswedan Harap Jokowi Datang Kredit Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Acara peluncuran atau Grand Launching Jakarta International Stadium atau Stadion JIS akan dilakukan hari ini, Minggu (24/7/2022). Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pun berharap semua pihak hadir, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

        Anies menjelaskan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengundang semua pihak termasuk Presiden Jokowi untuk hadir di acara peluncuran atau Grand Launching Jakarta International Stadium atau Stadion JIS.

        Baca Juga: Sekjen PDIP Tantang Sebutkan 7 Prestasi Anies Baswedan, Pendukunganya Langsung Menjawab

        "Kami undang semuanya dan ini sifatnya bukan peresmian, tapi peluncuran karena kita selebrasi. Jadi semua pihak diundang,'' ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

        Karena itu, Anies berharap semua pihak yang diundang dapat hadir di acara peluncuran JIS. "Harapannya siapapun yang diundang bisa hadir, semua, tetangga kita bisa hadir,'' ucap Anies

        Selain itu, mantan Mendikbud itu mengungkapkan proses konstruksi JIS telah rampung dan siap diresmikan. Karena itu, peresmian JIS kata Anies diharapkan akan menjadi sebuah babak baru pesepakbolaan di Jakarta dan Indonesia.

        "Alhamdulillah proses konstruksi sudah selesai dan besok diluncurkan dan kita berharap ini nanti menjadi sebuah babak baru bagi kegiatan persepakbolaan di Jakarta dan di Indonesia," tuturnya.

        Anies menyebut selain gelaran pertandingan persahabatan, pada peluncuran JIS juga digelar konser. Hal tersebut kata Anies menandai JIS sebagai stadion multifungsi. Dalam peluncuran JIS, Pemprov DKI menghadirkan Dewa 19 featuring Virzha, Kotak, dan Setiaband.

        Baca Juga: Anies Jamu Persija dan Chonburi FC Jelang Laga Persahabatan di JIS

        "Sekaligus juga besok digunakan untuk kegiatan-kegiatan konser, menandai bahwa stadion ini bisa multifungsi. Ya digunakan untuk kegiatan olahraga, itu yang utama dan pertama tapi juga di antara masa-masa digunakan untuk kegiatan pertandingan sepak bola juga bisa digunakan untuk event-event lainnya," papar Anies.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: