Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Hari Ini, 9 Agustus 2022: Ganas atau Nahas?!

        Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Hari Ini, 9 Agustus 2022: Ganas atau Nahas?! Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS hari ini mengganas atau justru nahas? Melansir RTI, rupiah bergerak dengan penguatan tipis di kisaran Rp14.800 per dolar AS pada Selasa, 9 Agustus 2022. 

        Pergerakan rupiah hari ini mendapat katalis positif dari data perekonomian domestik. Meski begitu, penguatan rupiah dibatasi oleh sentimen global, terutama ekspektasi pasar terhadap aksi The Fed yang dinilai akan kembali agresif dalam menaikkan suku bunga acuan.

        Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Melonjak Drastis, Logam Mulia Antam Kinclong!

        "Penguatan rupiah hari ini bisa karena sentimen positif pasar terhadap perekonomian Indonesia," tegas pengamat pasar uang, Ariston Tjendra, dilansir pada Selasa, 9 Agustus 2022.

        Hingga saat ini, rupiah terapresiasi 0,05% ke level Rp14.860 per dolar AS. Rupiah juga unggul tipis atas tiga mata uang global, yakni dolar Australia (0,11%), euro (0,09%), dan poundsterling (0,05%).

        Meski dengan penguatan terbatas, rupiah menjelma sebagai mata uang terbaik ketiga Asia setelah baht (-0,26%) dan yen (-0,07%). Dengan kata lain, rupiah unggul atas dolar Taiwan (0,38%), won (0,18%), yuan (0,14%), dolar Singapura (0,10%), ringgit (0,09%), dan dolar Hong Kong (0,05%).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: