Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Indonesia Tantang Myanmar di Semifinal AFF U-16

        Indonesia Tantang Myanmar di Semifinal AFF U-16 Kredit Foto: Antara
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Piala AFF U-16 telah merampungkan babak grup pada Senin (8/8). Empat tim sudah dinyatakan lolos ke babak semifinal.

        Tuan rumah Indonesia berhasil memastikan langkahnya ke babak empat besar usai menekuk Vietnam dengan skor 2-1 pada laga terakhir Grup A pada Sabtu (6/8).  Kemenangan atas Vietnam membuat Indonesia lolos ke semifinal sekaligus keluar sebagai juara Grup A dengan koleksi 9 poin.

        Di babak semifinal, pasukan Bima Sakti akan berhadapan dengan Myanmar. Myanmar sendiri  menjadi juara Grup C usai mengalahkan Kamboja 1-0 di laga terakhir grup.

        Gol tunggal Lin Htet Ho pada menit ke-48 membuat Myanmar mengoleksi tujuh poin di Grup C atau dua poin di atas peringkat kedua, Malaysia, yang mengumpulkan lima poin.

        Malaysia bermain imbang 2-2 kontra Australia di pertandingan lain, Senin. Melaju ke semifinal menjadi pencapaian terbaik Myanmar sejak 2019 di ajang ini. Mereka sudah dua kali menjuarai Piala AFF U-16, tahun 2002 dan 2005. Indonesia sendiri melaju ke semifinal Piala AFF U-16 setelah menjuarai Grup A.

        Baca Juga: Bungkan Vietnam, Timnas U-16 Lolos ke Semifinal AFF U-16

        Pelatih tim U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengatakan tim asuhannya kini fokus sepenuhnya ke laga semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8). “Kalau target, tentu masuk final dan juara,” katanya.

        Namun terpenting, fokus dulu menghadapi semifinal karena Myanmar cukup bagus. Mental pemain dalam keadaan bagus. “Saya minta mereka segera melupakan kemenangan atas Vietnam kemarin,” ujar Bima dikutip situs.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Boyke P. Siregar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: