Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Seisi Elite Kremlin Panik, Dokumen Bocor Sebut Nama Orang Lingkaran Putin Dekati Intelijen Barat

        Seisi Elite Kremlin Panik, Dokumen Bocor Sebut Nama Orang Lingkaran Putin Dekati Intelijen Barat Kredit Foto: Reuters/Sputnik/Mikhail Klimentyev
        Warta Ekonomi, London -

        Pejabat senior Kremlin mendekati diplomat Barat dan kepala intelijen untuk upaya membantu mengakhiri perang di Ukraina.

        Sebagian besar elite Moskow, kata sumber itu, sangat prihatin tentang invasi Presiden Rusia Vladimir Putin terhadap Ukraina dan sanksi luas yang diberikan oleh Barat.

        Baca Juga: Kabar Baik, Kapal Gandum PBB Berangkat dari Ukraina ke Afrika

        "Seorang perwakilan lingkaran dalam Putin mengirim sinyal tentang keinginan untuk bernegosiasi," tulis sebuah dokumen, yang konon diedarkan ke badan-badan intelijen Barat dan dilihat oleh The Mirror

        "Suasana elite Kremlin panik," tambah keterangan tersebut.

        Tidak jelas anggota pejabat tinggi Moskow mana yang kemungkinan telah merusak rencana Putin, tetapi dokumen itu diduga menggambarkan orang dalam sebagai 'pilar rezim' di Rusia.

        Sebuah sumber diplomatik Ukraina mengatakan kepada The Mirror bahwa mereka tidak akan terkejut mendengar bahwa pejabat tinggi Kremlin berusaha untuk terhubung dengan badan-badan intelijen Barat di belakang Putin.

        "Sering terjadi seperti yang terjadi pada tahap penutupan Perang Dunia Kedua bahwa para pejabat di pihak yang peduli dengan masa depan mereka membuat pendekatan untuk memastikannya," kata sumber itu.

        Jika seorang politisi top di Moskow secara terbuka menyatakan keinginan untuk perdamaian di Ukraina atau mengkritik Putin, hidup mereka akan berada dalam bahaya besar bersama dengan keluarga mereka.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Muhammad Syahrianto

        Bagikan Artikel: