Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Nilai Tukar Rupiah Melemah terhadap Dolar AS, Tak Bisa Berkutik dari Level Rp15.200!

        Nilai Tukar Rupiah Melemah terhadap Dolar AS, Tak Bisa Berkutik dari Level Rp15.200! Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Nilai tukar rupiah melemah terhadap dolar AS pada perdagangan awal pekan ini. Melansir RTI, rupiah hari ini masih tidak bisa berkutik dari level Rp15.200 per dolar AS.

        Rupiah terkoreksi sedalam -0,24% ke level Rp15.251 per dolar AS. Tak hanya itu, rupiah juga tumbang melawan dolar Australia (-0,80%) dan euro (-0,31%). Rupiah unggul tipis terhadap poundsterling (0,11%).

        Baca Juga: Harga Emas Antam Melonjak per Senin, 3 Oktober 2022: Segini Rincian Harganya!

        Sementara itu, rupiah bergerak variatif dengan kecenderungan menguat terhadap mata uang Asia. Mata uang Garuda menghijau atas baht (0,67%), dolar Taiwan (0,29%), won (0,19%), dan ringgit (0,12%). Selebihnya, rupiah melemah atas dolar Hong Kong (-0,21%), yen (-0,16%), dan yuan (-0,09%).

        Pelemahan rupiah hari ini dipengaruhi oleh sentimen negatif terhadap aset berisiko yang terjadi karena kekhawatiran pasar atas kenaikan inflasi global yang bisa memperlambat perekonomian dunia. Selain itu, rupiah juga melemah jelang rilis data inflasi domestik periode September 2022.

        "Pergerakan indeks saham AS pagi ini terlihat menurun. Ini mengindikasikan sentimen pasar terhadap aset berisiko terlihat negatif dan mungkin bisa menahan penguatan rupiah yang terjadi pada perdagangan Jumat lalu," tegas pengamat pasar uang, Ariston Tjendra, dilansir dari Antara, Senin, 3 Oktober 2022.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: