Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Rocky Gerung Sebut Publik Malah Makin Bergairah Pilih Anies Baswedan Usai Dijegal Firli Bahuri

        Rocky Gerung Sebut Publik Malah Makin Bergairah Pilih Anies Baswedan Usai Dijegal Firli Bahuri Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Isu penjegalan Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengemuka usai diterbitkannya laporan investigasi oleh media Tempo pada Sabtu (1/10/2022).

        Mengenai isu penjegalan ini, Rocky Gerung pun angkat bicara. Menurut dia, penjegalan ini malah akan semakin menguntungkan Anies Baswedan. 

        Mantan dosen UI itu menambahkan, dengan terbukanya fakta penjegalan, masyarakat malah makin bergairah mendukung dan memilih Anies di Pilpres 2024 mendatang.

        Baca Juga: Surya Paloh Buru-Buru Deklarasi Capres 2024 Karena Buat Selamatkan Anies dari Kejaran Firli KPK

        “Rakyat tidak peduli, mau diperkarakan atau tidak diperkarakan yang penting kontras kebijakan atau kontras kepemimpinan antara Anies dan calon-calon dari Pak Jokowi sudah terlihat,” kata Rocky seperti dilansir dari video youtube Rocky Gerung Official, Senin (03/10/22).

        “Jadi saya kita, berita di Tempo tadi itu bawa Firli memaksakan untuk membuat Anies menjadi tersangka malah membuat publik semakin bergairah untuk memilih Anies. Ini konsekuensi dari kekonyolan kekuasaan aja kan” jelas Rocky.

        Rocky juga menyinggung mengenai kemungkinan kenapa Firli melakukan hal ini. Menurutnya ini berkaitan dengan bagaimana ketua KPK itu diangkat. 

        Baca Juga: Soal Desas-desus Firli Bahuri Memaksakan Penanganan Perkara Formula E, KPK Bilang Begini

        “Kita tau Firli di awal itu adalah hasil negosiasi. Kita ingat lagi bagaimana akhirnya Firli terpilih. Pasti ada perjanjian-perjanjian yang tak terlihat tapi baru terlihat sekarang ketika Firli memaksakan langsung di tersangkakan (Anies Baswedan),” kata dia. 

        Sebagaimana diketahui, Surya Paloh dan NasDem telah memilih Anies sebagai bakal calon presiden yang akan didukung bersama Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

        Dan betul saja, Ketua Umum Partai Nasional Demokrasi (NasDem), Surya Paloh, resmi mendeklarasikan calon presiden (capres) yang akan diusung partainya di pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang. 

        Baca Juga: Jawab 'Manuver Firli atau Manuver Jokowi?', Natalius Pigai Soal Penjegalan Anies Baswedan: Saya Bisa Buktikan...

        Dia memaparkan bahwa dipilihnya Anies Baswedan merupakan hasil pemikiran bersama kader partai NasDem.

        "NasDem mempunyai keyakinan semua itu adalah anak-anak bangsa yang baik, pilihan-pilihan yang baik. Maka yang ingin dicari NasDem yang terbaik daripada yang baik-baik. Inilah kenapa akhirnya NasDem memilih sosok Anies Rasyid Baswedan," kata Surya Paloh dalam sambutannya di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: