Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Perkuat Sinergi, Asuransi Aspan Teken Kerja Sama Dengan PT Pelni

        Perkuat Sinergi, Asuransi Aspan Teken Kerja Sama Dengan PT Pelni Kredit Foto: Ist
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Asuransi Purna Artanugraha (Asuransi ASPAN) dan PT Pelayaran Nasional Indonesia (PT PELNI Persero) menjalin kerja sama pemanfaatan jasa dan pengembangan potensi bisnis antara kedua perusahan.

        Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan di Kantor Pusat Asuransi ASPAN , Jakarta, Rabu (05/10/2022).

        Kerja sama ini meliputi perlindungan Asuransi untuk PT. PELNI Persero dan anak perusahaannya untuk program Asuransi penumpang kapal, liability serta aset-aset milik perseroan dalam bentuk bangunan, kendaraan, kapal, dan lainnya.

        Hadir pada kesempatan tersebut Direktur SDM & Umum PT PELNI ( Persero ) Rainoc, Direktur Utama Asuransi ASPAN Febri Wibawa Parsa Sihombing, Direktur Keuangan Asuransi ASPAN Maryatmi dan Direktur Pemasaran Asuransi ASPAN Even Denny Fransisca, beserta jajaran manajemen  kedua perusahaan.

        Turut hadir,  15 Kantor cabang Asuransi ASPAN seluruh Indonesia yang menyaksikan penandatanganan kerja sama  tersebut secara langsung melalui teleconference zoom meeting. Kehadiran seluruh insan cabang Asuransi ASPAN ini sebabagi bentuk dukungan dan komitmen perseroan dalam mengelola bisnis dan risiko PT PELNI (Persero).

        Rainoc mengatakan Asuransi ASPAN pernah menjadi bagian dari PT PELNI ( Persero ), dan meskipun sempat menghilang dan pada moment ini Asuransi ASPAN kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi, maka kerjasama perlu di gelorakan Kembali.

        “Tahun depan PT PELNI ( Persero ) akan melakukan penambahan kapal, sehingga banyak peluang bisnis yang dapat dilakukan untuk kerja sama dengan PT PELNI ( Persero ). Kami berharap Direksi, Komisaris Asuransi ASPAN dapat meningkatkan kerjasama yang baik, kami juga akan memberikan yang terbaik  untuk Asuransi ASPAN”,kata Rainoc.

        Semangat PT. PELNI (Persero) ini langsung disambut positif oleh Asuransi ASPAN.  “Ini tentu menjadi momentun besar buat Asuransi ASPAN, mengingat perjalanan sejarah Asuransi ASPAN yang didirikan secara berkesinambungan untuk kepentingan Share holder khususnya PT PELNI (Persero). Kami akan memberikan layanan Asuransi terbaik untuk PT. PELNI dan seluruh entitas bisnisnya,” ujar Febri Wibawa Parsa Sihombing, Dirut PT. Aspan.

        Menurut Febri, kompetisi asuransi saat ini kian ketat sehingga membuat Asuransi ASPAN semakin sulit mendapatkan premi.

        "Kami berharap dengan pertemuan ini, kontribusi dan potensi bisnis  dapat kita bangkitkan kembali, sehingga bisa mensupport kondisi Asuransi ASPAN dimasa yang akan datang”, ujarnya.

        Sebagaimana dikatahui, Asuransi ASPAN sejatinya merupakan bagian dari keluarga besar PT PELNI (Persero), karena total 40% saham Asuransi ASPAN saat ini dimiliki oleh YKK PELNI dan Dapen PELNI.

        “ Dengan adanya kerjasama yang dibangun saat ini tidak hanya terbatas pada hal yang tercantum dalam Nota Kesepahaman saja, namun kedepannya kami yakin banyak potensi kerja sama yang  terbuka lebar bagi kedua belah pihak,” tutur Febri Wibawa Parsa Sihombing.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: