Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Disebut Mirip Pimpinan PKI DN Aidit, Hasto PDIP Sindir Balik: Saya Jujur Kasihan Sama Pak Andi Arief

        Disebut Mirip Pimpinan PKI DN Aidit, Hasto PDIP Sindir Balik: Saya Jujur Kasihan Sama Pak Andi Arief Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Merespons pernyataan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief soal dirinya uang disamakan dengan pimpinan PKI DN Aidit, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto ikut menyindir balik.

        Ia menyebut Andi Arief telah kehilangan sisi kemanusiaan dan idealisme usai bergabung ke dalam Partai Demokrat.

        Baca Juga: Politisi Golkar Heran Hasto PDIP Doyan Nyindir Nasdem dan Anies: Kalau Dibandingkan dengan Jokowi Langsung Cengeng

        "Setelah masuk ke Partai Demokrat rasa kemanusiaannya itu juga berkurang, termasuk idealismenya," ujar Hasto dalam keterangan persnya, Minggu (16/10/2022). 

        Namun, dia enggan mengomentari lebih lanjut pernyataan Andi Arief yang menyamakannya dengan DN Aidit. 

        "Ya, itu tidak usah ditanggapi. Saya jujur kasihan sama Pak Andi Arief," imbuh dia. 

        Baca Juga: Bandingkan Jakarta dan Surabaya, Hasto PDIP Kena Sentil: Kalau Dibanding-bandingkan dengan Jokowi, Langsung Cengeng

        Hasto menyatakan kasihan setelah mendengar perkataan Budiman Sudjatmiko bahwa ada perubahan pada diri Ketua Bappilu PD itu yang sebelumnya beridealisme, 

        Andi Arief pernah bersama-sama Budiman menjadi kader Partai Rakyat Demokratik (PRD) pertengahan 1990-an.

        Rasa kasihan Hasto juga berdasarkan fakta-fakta bagaimana Andi Arief tersangkut kasus sabu dan menerima aliran dana korupsi Rp50 juta. 

        "Berdasarkan pengakuan teman-teman dekat Bung Andi Arief, termasuk Budiman Sudjatmiko, maka integritas, moral, dan kejernihan alam pikir untuk menyampaikan pendapat atas dasar data, yang bersangkutan mengalami degradasi yang cukup serius," ujar Hasto menirukan pendapat Budiman.

        Baca Juga: Balas Omongan Politikus Demokrat, Sekjen PDIP Ngaku Kasihan dengan Andi Arief

        Sebelumnya, Andi Arief menyindir langkah Hasto Kristiyanto di perpolitikan nasional karena Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu memperlakukan lawan politik seperti mantan pimpinan PKI DN Aidit. 

        "Cara-cara Hasto memperlakukan lawan-lawan politik mirip cara-cara DN Aidit pada 1964," kata dia melalui Twitter akun @Andiarief__, Kamis (13/10/2022).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: