Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Tagih Audit Formula E, PDIP: Ini Sangat Memalukan...

        Tagih Audit Formula E, PDIP: Ini Sangat Memalukan... Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Gilbert Simanjuntak masih menagih janji audit gelaran Formula E yang diselenggarakan Anies Baswedan meski dia sudah tak lagi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

        Menurut Gilbert, janji Formula E akan diaudit seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia Ahmad Sahroni dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria tidak kunjung dilakukan hingga berbulan-bulan.

        Baca Juga: Anggap Ada Upaya Melindungi Anies Baswedan, Pihak Ini Desak KPK Segera Selesaikan Kasus Formula E

        "Ini sangat memalukan, tidak bertanggung jawab. Anies sendiri tidak berani mempertanggungjawabkan keuangan Formula E, menghindari penggunaan hak interpelasi legislatif yang dijamin undang-undang," ucap Gilbert, Selasa (18/10).

        Kepala Badiklatda DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta ini menyebutkan, audit Formula E turut diperburuk oleh Partai NasDem yang menganggap kriminalisasi sewaktu KPK memeriksa kasus gelaran itu.

        "Masa depan KPK dipertaruhkan oleh NasDem dengan pernyataannya. Proses di internal KPK terlalu dicampuri NasDem dan media tertentu," kata dia.

        Gilbert menuturkan bahwa Formula E masih perlu diaudit karena warga DKI dianggap kehilangan Rp830 miliar dari APBD secara sia-sia.

        Baca Juga: Lepas Anies dan Sambut Heru, Ruhut Sitompul: Kekuatan Moral dan Kekuatan Pencitraan

        "Lalu akhirnya kehilangan kesempatan untuk bantuan UMKM, perumahan layak huni, normalisasi sungai, dan hal prioritas lainnya," seru Gilbert.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: