Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Serang Pakai Isu Agama, Relawan Sebut Sikap Ade Armando Mulai Frustrasi Karena Tak Berhasil Jegal Anies Baswedan

        Serang Pakai Isu Agama, Relawan Sebut Sikap Ade Armando Mulai Frustrasi Karena Tak Berhasil Jegal Anies Baswedan Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim mengatakan sikap Ade Armando yang mengadu domba antara Anies Baswedan dan umat Kristiani adalah salah satu bentuk frustasi dari pembenci Anies.

        "Setelah selama lebih dari lima tahun para pembenci Anies tak juga mampu menemukan perilaku intoleran atau penggunaan politik identitas dalam pemerintahan Anies, maka tampaknya kelompok pembenci ini mulai frustasi," kata Ramli Rahim dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/11/2022).

        Baca Juga: Bukan AHY Apalagi Aher, Rocky Gerung Sebut Sosok Ini Paling Cocok Jadi Wakil Anies Baswedan

        Menurut dia pula, para pembenci yang kali ini diwakili Ade Armando justru menggunakan politik identitas untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

        Pernyataan Ade Armando diunggah di YouTube CokroTV dengan judul 'Ade Armando: BILA SUARA UMAT KRISTEN TERBELAH, ANIES AKAN MENANG'. Video itu ramai di Twitter pada hari ini.

        Dosen FISIP Universitas Indonesia itu pun mengatakan suara umat kristen di Indonesia akan jadi penentu kemenangan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang. 

        Baca Juga: PKS Tolak Deklarasi Koalisi Dukung Anies Baswedan 10 November Mendatang, Harapan Maju di Pilpres Pupus?

        “Umat Kristen di Indonesia memang minoritas, tapi jangan salah umat Kristen akan memegang peran menentukan apakah Anies akan menang dalam pilpres 2024,” kata Ade melalui Cokro TV (Kamis, 03/11/22).

        “Pertarungan memenangkan kursi presiden tahun 2024 akan kembali ketat seperti 2014 sehingga justru suara minoritas yang akan menjadi penentu,” tambah dia.

        Namun Ade mengatakan, kalau umat Kristen kompak Anies akan gagal, tapi kalau suara umat Kristen terbelah, Anies akan melenggang jadi presiden Indonesia.

        Baca Juga: Politikus Nasdem Klaim Partainya Dukung Anies Baswedan Murni, Tanpa Imbalan dan Mahar Apapun

        "Pernyataan ini jelas merupakan politik identitas yang secara nyata dan terbuka digunakan secara politik untuk memenangkan calonnya," balas Ramli.

        Ramli mengatakan karena tak punya senjata lain, mereka terus memaksakan stigma politik identitas kepada Anies Baswedan dan hal itu pun tampaknya akan gagal.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: