Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ulah Ade Armando Bikin Ngelus Dada Senggol Anies Baswedan dan Kristen, Rocky Gerung Tanya ke Ganjar Pranowo: Anda Setuju Kelakuan Dungu Ini?

        Ulah Ade Armando Bikin Ngelus Dada Senggol Anies Baswedan dan Kristen, Rocky Gerung Tanya ke Ganjar Pranowo: Anda Setuju Kelakuan Dungu Ini? Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ganjar Pranowo jadi sorotan Imbas tingkah Ade Armando Senggol Anies Baswedan dengan mengungkit umat kristen.

        Sebagaimana diketahui, Ade Armando yang telah terang-terangan jadi pendukung Ganjar melontarkan narasi di Cokro TV yang dinilai menyudutkan Anies menggunakan umat kristen.

        Menanggapi ulah sosok yang beberapa waktu lalu “bonyok” dihajar massa demonstran ini, Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara. Menurut Rocky, penyelenggara pemilu harus mulai menaruh perhatian dengan provokasi yang dilakukan pihak yang potensial akan maju di Pilpres 2024.

        “KPU mesti baca sinyal-sinyal buruk yang justru diprovokasi oleh kalangan Ganjar,” jelas Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), dikutip Minggu (6/11/22).

        Baca Juga: Ngeliat Kelakuan Ade Armando 'Ngomporin' Anies Baswedan dan Umat Kristen, Rocky Gerung Ngaku 'Senang': Kemampuan Berpikirnya Nggak Lengkap!

        Rocky juga menilai kubu Ganjar selama ini melakukan provokasi sejenis sehingga perlu dipertanyakan langsung apakah Ganjar sendiri mengetahui dan merestui kelakuan semacam yang Ade Armando lakukan.

        Apa yang Ade Armando lakukan juga menurut Rocky menimbulkan kesan “kepanikan” mengenai perkembangan situasi politik yang ada.

        Baca Juga: Butuh Dana yang Nggak Main-main, Rocky Gerung Sebut Anies Baswedan Bisa Jadi Presiden Tanpa Bantuan Oligarki: Bayangkan Kalau…

        “Saya mau cek nanti ke Ganjar ‘Anda setuju nggak dengan kegiatan dungu dari tim Anda itu?’ kan itu intinya. Jangan-jangan karena Ganjar secara internal survei turun elektabilitasnya lalu terjadi kepanikan maka muncul lagi isu-isu primordial, islamophobi, dan macam-macam,” jelasnya.

        Rocky menilai maksud Ade ingin membuat Ganjar Pranowo menapat suara setelah narasinya tersebut akan sia-sia.

        Baca Juga: Dosen UI Sebut Rezim Jokowi Memproduksi Bangsa yang Terbelah, Refly Harun Prihatin Sebut Korbannya Banyak: Baru Kali Ini Ada Penguasa yang…

        “Sebetulnya itu buruk bagi Ganjar, secara tidak sengaja Ade Armando menurunkan elektabilitas Ganjar,” jelas Rocky.

        “Itu justru orang mulai mengangap ‘kalau begitu pemilih kristen yang akan pilih Ganjar’ kan konyolnya di situ. Begitu di balik logikanya orang anggap ‘kalau begitu ade armando menginginkan ganjar hanya dipilih oleh pemilih kristen’, nah di situ Ade memecah belah suara Ganjar, konyolnya di situ,” jelas Rocky.

        Anies Baswedan-Umat Kristen

        Baca Juga: Geger! Rocky Gerung Nggak Mau Anies Baswedan Menang Telak di Pilpres 2024, Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala: Saya Tidak Suka Anies...

        Ade Armando dianggap mencari-cari celah dan menimbulkan kesan tidak terima dengan perilaku toleransi yang Anies tunjukkan selama menjadi Gubernur DKI Jakarta kemarin, seperti peresmian gereja dan testimoni langsung dari tokoh agama lain khususnya kristen mengenai kepemimpinan Anies.

        Ujung-ujungnya Ade membahas masalah pilpres dengan fokus suara umat kristen dan membandingkan dengan sosok Ganjar Pranowo, sosok yang sudah terang-terangan akan dia dukung.

        “Kubu Anies tahu, jagoannya itu hanya akan menang kalau bisa memecah suara pemilik Kristen,” kata Ade di Cokro TV, dikutip Kamis (3/11/22).

        Baca Juga: Firli Bahuri Mohon Buka Kuping Lebar-lebar! Kalau KPK Nekat Senggol Anies Baswedan, Rocky Gerung Sebut Bakal Diketawain: Duitnya di Mana?

        "Umat Kristen di Indonesia memang minoritas, tetapi jangan salah, umat Kristen akan memegang peran menentukan apakah Anies akan menang dalam Pilpres 2024 atau tidak," tambahnya.

        "Kalau umat Kristen kompak, Anies akan gagal, kalau suara umat Kristen terbelah, Anies akan melenggang menjadi Presiden," ucap dia.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bayu Muhardianto
        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: