- Home
- /
- EkBis
- /
- Agribisnis
Kado Manis di Hari Pahlawan, PTPN XII Sabet Dua Penghargaan di Ajang BBMA 2022
Bertepatan di Hari Pahlawan 10 November 2022, PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII) meraih kado manis berupa dua penghargaan di ajang BUMN Branding & Marketing Award (BBMA) ke-10 tahun 2022. Adapun dua penghargaan yang diraih PTPN XII ialah Gold Winner International Recognition Kategori Global Branding & Marketing Award Anak Perusahaan BUMN dan Silver Winner Brand Identity Kategori Branding Anak Perusahaan BUMN.
SEVP Business Support, Tri Septiono ,mengatakan bahwa kado istimewa yang diterima PTPN XII merupakan bukti nyata PTPN XII sebagai anak perusahaan BUMN yang memiliki beberapa brand di antaranya Java Coffee untuk produk kopi ekspor; Java Cocoa untuk produk kakao ekspor; Rollaas untuk brand produk hilir premium; Rolas untuk brand produk hilir reguler; dan lain sebagainya, diakui mampu mempertahankan dan diakui identitas brand-nya baik dalam negeri maupun luar negeri.
Baca Juga: Dunia Pendidikan Terbantu BUMN, Erick Thohir Puji PTPN III
"Ini merupakan ajang yang membanggakan untuk PTPN XII yang memiliki berbagai macam brand untuk produk yang dihasilkan. Dua penghargaan yang berhasil diraih tersebut membuktikan bahwa brand PTPN XII diakui kuat dan terkenal baik dalam maupun luar negeri," terang Tri dalam keterangan resminya pada Warta Ekonomi di Surabaya, kemarin.
Lebih lanjut Tri mengugkapkan, selain memiliki brand kopi dan kakao, pihaknya juga memiliki produk ekspor lain seperti produk teh dan karet. "Sebagian besar produk-produk PTPN XII merupakan produk kualitas ekspor dengan tujuan berbagai negara dunia," ungkap Tri.
Dia berharap prestasi membanggakan yang diperoleh oleh PTPN XII dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang. "Semoga PTPN XII akan tetap mempertahankan dan meningkatkan lagi prestasi-prestasi yang luar biasa ini di tahun-tahun mendatang," pungkas Tri.
Perlu diketahui, ajang BUMN Branding & Marketing Award (BBMA) ke-10 tahun 2022 merupakan kegiatan awarding yang bertujuan memberikan apresiasi sekaligus mengukur daya saing para pelaku branding dan marketing BUMN, serta memperkuat identitas brand dengan menjaga relevansi pada tren terkini dan diikuti sebanyak 97 perusahaan BUMN Tbk dan anak perusahaan BUMN.
CEO BUMN Track SH Sutarto mengatakan, BUMN Track selaku media yang telah terverifikasi Dewan Pers konsisten memberikan apresiasi kepada BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang telah berkontribusi bagi keseimbangan bisnis, khususnya melalui penguatan strategi branding dan marketing.
"Kami mengapresiasi BUMN yang telah berupaya menjaga keseimbangan bisnis di masa yang tidak mudah. Terlebih, bagi mereka yang selalu melahirkan inovasi sehingga tidak hanya bertahan tapi mampu meningkatkan kinerjanya di masa pandemi," terang Sutarto dalam keterangan resminya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Mochamad Ali Topan
Editor: Puri Mei Setyaningrum