Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ajak John Terry dan Nesta 'Blusukan', DPR Puji Langkah Erick Thohir Jadikan Sarinah Etalase Produk Lokal Di Panggung Dunia

        Ajak John Terry dan Nesta 'Blusukan', DPR Puji Langkah Erick Thohir Jadikan Sarinah Etalase Produk Lokal Di Panggung Dunia Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki cara unik memperkenalkan produk dalam negeri di panggung dunia. Ia kerap mengajak orang besar dari berbagai bidang, baik tamu negara, pengusaha, artis, dan influencer. 

        Terbaru, Erick Thohir mengajak dua bintang legendaris sepak bola dunia, John Terry dan Alessandro Nesta. Keduanya diajak 'blusukan' mengelilingi pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat pada, Jumat (11/11) kemarin.

        Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Sarmuji memuji langkah Erick Thohir menjadikan sarinah sebagai etalase produk UMKM nasional. 

        Menurutnya, cara promosi produk lokal yang dilakukan oleh Erick Thohir dengan mengajak dua pemain sepakbola ke Sarinah adalah langkah cerdas, karena para pemain sepakbola top Eropa sering menjadi sorotan media internasional. 

        “Langkah Menteri BUMN dengan mengajak bintang bola internasional untuk mempromosikan produk lokal merupakan langkah cerdas, karena sepakbola merupakan salah satu magnet pemberitaan internasional,” kata Sarmuji saat dihubungi, Sabtu (12/11).

        Menurut Anggota Fraksi Partai Golkar itu, mengajak orang-orang terkenal seperti John Terry dan Nesta ke tempat penjualan produk-produk lokal merupakan langkah jitu, karena hal tersebut tidak membutuhkan dana besar seperti kegiatan lain yakni pameran dan lainnya.

        “Ini terobosan baru disamping kegiatan konvensional seperti pameran yang membutuhkan dana yang besar,” ujarnya.

        Sarmuji mengakui mendukung cara Erick Thohir mempromosikan produk-produk lokal ke mancanegara. “Kita membutuhkan testimoni sebanyak mungkin dari influencer internasional untuk mempromosikan produk lokal,” ungkapnya.

        Sarmuji berharap ke depan Erick Thohir terus mempromosikan produk-produk lokal ke negara barat, dan tidak berhenti di dua bintang sepakbola Eropa ini saja, tetapi juga ajak artis-artis barat untuk mengenal brand lokal Indonesia.

        “Ke depan bukan saja bintang sepakbola tapi juga bintang film dengan reputasi global bisa dihadirkan untuk memperkuat brand lokal kita,” harapnya.

        Sebelumnya, lewat postingan Instagram pribadinya, Erick Thohir mengajak keliling John Terry dan Alessandro Nesta di Sarinah. Dua pesepakbola Eropa ini diajak melihat dan mencoba produk-produk lokal di Sarinah, dari baju bermotof batik, tas rotan hingga sepatu. 

        “Kedatangan tamu tidak terduga, dua defender legendaris John Terry dan Alessandro Nesta. Sambil ngobrol santai di @SarinahIndonesia, kita juga sempat berkeliling melihat produk-produk UMKM. Alhamdulillah, tas rotan laku diboyong Terry untuk istri,” tulis Erick Thohir yang dikutip dari akun instagramnya @erickthohir.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: