Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Lewat Sinergitas Komunitas, Kota Depok Dorong IKM Naik Kelas

        Lewat Sinergitas Komunitas, Kota Depok Dorong IKM Naik Kelas Kredit Foto: Kemenkop UKM
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi, berupaya mendorong produk Industri Kecil Menengah (IKM) naik kelas.

        “Selama ini hanya pameran dari satu tempat ke tempat lain. Namun, kini melalui sinergitas komunitas, kami berikan tiap-tiap IKM satu untuk berkreasi,” ujar Zamrowi, di Depok, kemarin.

        Zamrowi terus berupaya memajukan IKM Kota Depok dengan tujuan membangun kesejahteraan masyarakat. Untuk mewujudkannya, Pemkot Depok dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) membutuhkan mitra, salah satunya Trans Studio Mall Cibubur.

        “Mal inilah yang disebut naik kelas. Pelaku IKM bisa memasarkan produknya di tempat-tempat elite seperti mal,” katanya. Dia berharap kegiatan sinergitas komunitas setiap tahunnya semakin berkembang dengan banyak menampilkan hasil kreativitas IKM serta memotivasi pelaku IKM untuk bangkit.

        “Mudah-mudahan dengan cara ini produk IKM Depok diterima pasar dan bersaing sampai luar kota,” katanya. Kegiatan kreativitas komunitas bertajuk Sinergitas Komunitas, di Trans Studio Mall Cibubur, 11–13 November. Acara ini sudah berjalan sejak tahun lalu, namun tahun ini cukup berbeda, menampilkan bazar, talk show, workshop, dan fashion show.

        Adapun komunitas IKM yang berkontribusi untuk Sinergitas Komunitas tersebut adalah Komunitas Fashion Depok, Depok Creative Woman, Asosiasi Industri Kreatif Depok, Ikatan Perajin dan Pecinta Batik.

        Lalu Kuliner Indonesia, Rumah Rajut Depok, Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia, dan Rumah Belimbing. Acara hanya untuk komunitas Industri Kecil Menengah (IKM) yang berada di bawah binaan Disperdagin dan Dekranasda Kota Depok

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Boyke P. Siregar
        Editor: Boyke P. Siregar

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: