Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Geger! Karena Hal Ini Jokowi Akan Batalkan IKN, Rocky Gerung: Saya Akan Bersahabat dengan Dia!

        Geger! Karena Hal Ini Jokowi Akan Batalkan IKN, Rocky Gerung: Saya Akan Bersahabat dengan Dia! Kredit Foto: Andi Hidayat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan bahwa dirinya akan menjadi rakyat biasa dan aktif di bidang lingkungan hidup setelah selesai menjadi Presiden.

        Mengenai hal ini, Pengamat Politik Rocky Gerung ikut berkomentar. Rocky Gerung blak-blakan senang dengan niat Jokowi ini.

        “Kalau itu welcome betul, Pak Jokowi akan bersahabat dengan saya karena saya bukan sekadar pemerhati, protector lingkungan,” ujar Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Netowrk (FNN) dikutip Senin (14/11/22).

        Baca Juga: Siang-Malam Hobinya Cuma Senggol Anies Baswedan dan Puji Habis Ganjar Pranowo, Rocky Gerung Sebut Sebenarnya IQ Ade Armando Bagus, Tetapi..

        Meski demikian menurut Rocky, Jokowi perlu lebih dibanding hanya sekadar seorang pengamat lingkungan belaka.

        Baca Juga: Firli Bahuri Mohon Buka Kuping Lebar-lebar! Kalau KPK Nekat Senggol Anies Baswedan, Rocky Gerung Sebut Bakal Diketawain: Duitnya di Mana?

        Rocky meminta Jokowi mulai aktif bergerak dalam sikap menolak segala kerusakan lingkungan.

        “Jadi harus bisa lebih jauh lagi bukan memerhatikan lingkungan, itu sama sekali tidak berguna tapi tidak mebatalkan kebijakan-kebijakan lingkungan,” tambah Rocky.

        Secara blak-blakan, Rocky menyebut jika Jokowi memang konsisten dengan apa yang ia katakan maka harus membatalkan Pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Baru.

        Hal ini karena menurut Rocky siapapun pemerhati lingkungan yang benar-benar peduli akan memilih membatalkan hal tersebut.

        Baca Juga: Buzzer Teriak-teriak Minta NasDem Mundur dari Kubu Pemerintah Gegara Anies Baswedan, Refly Harun: Ngapain Mundur? Harusnya Jokowi…

        “Kalau kita tagih konsistensi itu, artinya Pak Jokowi akan membatalkan IKN. Kalau niat menjadi pengamat atau pemerhati lingkungan itu pasti bertentangan dengan proyek yang sedang dia lakukan,” jelas Rocky.

        Sebelumnya, Jokowi mengungkapkan kepada media kenaamaan Luar Negeri “The Economist” niatnya setelah tak lagi jadi presiden.

        Baca Juga: Surya Paloh Mohon Simak Baik-baik! Masih Main Aman dalam Mendukung Anies Baswedan, Pesan Rocky Gerung Nggak Main-main: NasDem Salah Baca!

        “Saya akan kembali ke kota saya Solo sebagai rakyat biasa,” kata Jokowi dikutip dari kanal Youtube The Economist pada Senin (11/14/22).

        Baca Juga: Heru 'Orangnya Jokowi' Pengganti Anies Baswedan Main Copot Dirut MRT Jakarta, Pengamat Sebut Berbahaya: Masyarakat Harus Berani Bersikap!

        “Saya akan aktif di bidang lingkungan hidup,” ujarnya.

        Baca Juga: Buzzer Auto Pensiun! Di Hadapan Pendeta, Anies Baswedan Jawab Tudingan Politik Identitas: Saya Tidak Minta untuk Disukai, Saya Hanya Minta…

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bayu Muhardianto
        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: