Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Program Anies Baswedan di Jakarta Mulai 'Ditenggelamkan', Rocky Gerung Sebut Peserta G20 Bakal Bingung: Mereka Diundang Tetapi…

        Program Anies Baswedan di Jakarta Mulai 'Ditenggelamkan', Rocky Gerung Sebut Peserta G20 Bakal Bingung: Mereka Diundang Tetapi… Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        DKI Jakarta jadi sorotan setelah DPRD memutuskan untuk nol anggaran bagi jalur sepeda tahun depan di Jakarta.

        Keputusan ini disoroti banyak pihak karena dinilai syarat akan unsur politis terhadap Anies Baswedan yang memang selama jadi Gubernur DKI Jakarta gencar melakukan penyediaan ruang bagi para pesepeda.

        Baca Juga: Siang-Malam Hobinya Cuma Senggol Anies Baswedan dan Puji Habis Ganjar Pranowo, Rocky Gerung Sebut Sebenarnya IQ Ade Armando Bagus, Tetapi..

        Menanggapi hal ini, Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara. Menurut Rocky, hal ini akan disorot dunia mengingat Indonesia saat ini menjadi tuan rumah G20.

        Baca Juga: Gegeri! Rocky Gerung Girang Bukan Main Jokowi Mau Jadi Aktivis Lingkungan Setelah Nggak Jadi Presiden: Artinya Dia Akan Batalkan IKN!

        “Ini akan ditonton dunia, ada G20 dengan tema lingkungan dan perdamaian dan semua orang tahu prinsip-prinsip awal G20 yang mulai diberlakukan 2-3 tahun lalu adalah emisi karbon,” ujar Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Netowrk (FNN) dikutip Senin (14/11/22).

        Menurut Rocky, para tamu petinggi negara lain yang jadi peserta di G20 akan bingung melihat ulah DPRD yang seakan-akan “menengelamkan” jejak kinerja Anies Baswedan.

        Hal itu karena menurut Rocky akan sangat kontras mengenai nilai-nilai G20 dengan yang dilakukan Indonesia dalam hal ini direpresentasikan oleh Jakata lewat DPRD-nya.

        “Jadi nanti wartawan atau pemerintah tamu di G20 akan bingung baca headline ‘Indonesia undang kami untuk bicara tentang penurunan emisi karbon sementara Jakarta melarang sepeda’, jadi betul-betul kontras,” jelas Rocky.

        Baca Juga: Sampai Sekarang NasDem Belum 'Ditendang' dari Kabinet Soal Anies Baswedan, Refly Harun Sebut Jokowi Khawatir: Dia Masih...

        Padahal lanjut Rocky, negara lain ingin melihat beberapa kemajuan Jakarta yang telah Anies Baswedan gapai selama menjadi Gubernur terkait upaya penuntasan masalah lingkungan ini.

        “Padahal orang mau lihat sebetulnya Jakarta meneruskan target-target yang sudah mulai diselesaikan Anies soal lingkungan,” tambah Rocky.

        Baca Juga: Buzzer Auto Pensiun! Di Hadapan Pendeta, Anies Baswedan Jawab Tudingan Politik Identitas: Saya Tidak Minta untuk Disukai, Saya Hanya Minta…

        Menurut Rocky, DKI Jakarta saat ini justru menurunkan standar yang telah Anies capai soal masalah-masalah lingkungan.

        Karenanya, Rocky menganggap ada proyek De-Aniesisaisi dalam upaya-upaya tersebut.

        “Justru Gubernur yang baru tetapi justru yang baru sedang menaikan lagi emisi karbon…. Hal-hal semcacam ini kita bisa pahami bahwa ada upaya untuk d De-Aniesiasasi,” jelas Refly.

        Baca Juga: Buzzer Teriak-teriak Minta NasDem Mundur dari Kubu Pemerintah Gegara Anies Baswedan, Refly Harun: Ngapain Mundur? Harusnya Jokowi…

        “Jadi hal-hal semcam ini ada upaya de-aniesisasi, itu bertentangan dengan visi G20 yang hari ini dibuka presiden Jokowi. Jadi ngaco betul-betul, ya dungu sebetulnya,” tegas Rocky.

        Baca Juga: Tukang Becak Ambil Sembako di Acara Relawan Ganjar Pranowo Tapi Malah Blak-blakan Dukung Anies Baswedan, Refly Harun Ngakak: Ini Pelajaran!

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bayu Muhardianto
        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: