Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Pertemuan Anies-Gibran Ternyata Lebih Menguntungkan Buat Gibran, Pengamat: Selangkah Menuju Gubernur DKI

        Pertemuan Anies-Gibran Ternyata Lebih Menguntungkan Buat Gibran, Pengamat: Selangkah Menuju Gubernur DKI Kredit Foto: IG @aniesbaswedan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan bahwa, pertemuan Anies Baswedan dengan putra tertua Presiden Jokowi, bukan hanya sekedar kunjungan biasa. 

        Justru, pertemuan tersebut membawa keuntungan bagi Gibran Rakabuming. Hal tersebut dimungkinan akan berkaitan dengan pemilihan gubernur DKI Jakarta yang akan datang.

        "Kalau memang benar mau maju ke Jakarta, kedekatan dengan Mas Anies ini penting karena dia kan menang 57 persen,” ujar Hendri Satrio dikutip Rabu, (16/11/20220.

        Baca Juga: Pertemuan Anies Baswedan dengan Gibran Rakabuming adalah Bentuk Kedewasaan Politik

        Menurut dia, bila Gibran membangun komunikasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, besar kemungkinan lumbung suara pendukung Anies di Ibukota akan beralih ke dia.

        Selain itu, dengan adanya pertemuan antara putra Presiden Jokowi dengan Anies sekaligus membantah gosip yang selama ini berhembus di publik. Pasalnya banyak yang menduga bahwa Jokowi berseberangan dengan Anies.

        Bahkan beberapa waktu sebelumnya, Anies juga menemui Presiden Jokowi di Istana.

        "Terbukti setelah pertemuan dengan pak Jokowi di Istana dan sekarang Mas Anies bertemu dengan keluarga anak tertua dari pak Jokowi, mas Gibran,” kata Hendri.

        Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memuji perkembangan Kota Solo yang makin tertib dan rapi saat bertemu dengan Gibran Rakabuming.

        "Pagi ini senang bisa silaturahmi dengan pak wali kota. Alhamdulilah melihat Solo rapi, bersih, tertib," kata Anies usai sarapan bersama dengan Gibran di Hotel Novotel Solo, Selasa (15/11/2022).

        Baca Juga: Jokowi Bisa Rugi Bandar Kalau Berhadapan Langsung dengan Surya Paloh, Cara Lain Dilakukan untuk Memastikan Anies Baswedan Gagal Nyapres!

        Ia berharap Solo dapat terus maju dan berkembang. Pada pertemuan tersebut, keduanya juga membahas sejumlah hal, salah satunya berbagi pengalaman dalam memimpin sebuah daerah.

        Selain itu, dibahas pula mengenai pengelolaan kendaraan umum dan diharapkan apa yang sudah diterapkan di Jakarta dapat bermanfaat bagi Solo.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: