Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gibran Ajarkan Sopan Santun ke Anies Baswedan, Guntur Romli: Bahasa Tubuh Anies Biasanya Arogan

        Gibran Ajarkan Sopan Santun ke Anies Baswedan, Guntur Romli: Bahasa Tubuh Anies Biasanya Arogan Kredit Foto: Twitter/Mohamad Guntur Romli
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Sikap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat bertemu mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disorot politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli. Sebelumnya, pertemuan antara Gibran dan Anies terjadi di Solo pada Selasa (15/11/2022).

        Yang menjadi perhatian Guntur Romli adalah momen salaman keduanya saat Gibran menundukkan tubuh dan kepalanya hingga hampir mencium tangan Anies. Soal tidak tanduk tersebut, ujar Romli, putra Jokowi itu sedang mengajari sopan santun pada Anies.

        Baca Juga: Tak Ada yang Spesial Soal Pertemuan Gibran bin Jokowi dan Anies Baswedan: Basa-basi Politik!

        "Gibran datang dengan bahasa tubuh yang penuh kesantunan, seakan-akan mau mengajari sopan santun kepada Anies, Gibran menundukkan kepala, dan seperti mau mencium tangan Anies," kata Guntur Romli dalam videonya di Cokro TV.

        "Terlihat Anies pun kikuk, berusaha membungkuk juga," imbuhnya.

        Menurut Guntur Romli, bahasa tubuh Anies biasanya tamapak arogan bahkan di depan Presiden Joko Widodo. "Padahal bahasa tubuh Anies dikenal arogan, di samping Presiden Jokowi saja beberapa kali terlihat berkacak pinggang, bahasa tubuh yang penuh dengan kesombongan," ungkap Guntur Romli.

        "Anies sedang caper ke Gibran dan Gibran sedang mengajari Anies politik kesantunan," katanya.

        Sementara itu, menanggapi sorotan pertemuannya dengan Anis, Gibran mengatakan bahwa dia bertemu mantan Gubernur Jakarta itu untuk belajar, terutama menyangkut penanganan masalah transportasi.

        Gibran menilai Anies Baswedan seorang tokoh yang memiliki banyak pengalaman dan dia sebagai orang muda ingin memetik pelajaran darinya. "Saya berguru sama beliau [Anies Baswedan] sebagai Gubernur DKI Jakarta yang sukses. Makanya tadi beliau banyak bicara transportasi umum," kata Gibran di Balai Kota Solo, dalam laporan Solopos, Selasa (15/11/2022), sore.

        Baca Juga: Berani Temui Anak Jokowi, Anies Baswedan Dinilai Tergoda Sama Endorsement Milik Prabowo: Dia Mau...

        Gibran mengatakan bahwa dalam pertemuan di Solo Selasa pagi itu, dia dan Anies tidak membahas politik, tetapi hanya silaturahmi. Menurut Gibran, silaturahmi sangat penting untuk dilakukan.

        "Justru gunanya silaturahmi itu, beda kubu sama kubu kabeh silaturahmi ya. Aku cuma sarapan terus ke pengajian [Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsy] bareng-bareng," katanya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: