Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Gak Perlu Dibesar-besarkan, Megawati dan SBY Duduk Satu Meja di G20 Karena Peraturan Panitia

        Gak Perlu Dibesar-besarkan, Megawati dan SBY Duduk Satu Meja di G20 Karena Peraturan Panitia Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Ferdinand Hutahaean menyebut momen duduk satu Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terjadi hanya karena peraturan dari panitia G20. 

        Ketua Yayasan Keadilan Masyarakat Mandiri itu juga mengatakan karena alasan itulah pertemuan dan kedekatan keduanya, tidak punya makna apa pun.

        Selain Megawati dan SBY, diketahui ada pula Wapres ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla yang juga duduk di meja yang sama. Ada juga Ketua DPR RI Puan Maharani, Wapres ke-6 Try Sutrisno, dan Wapres ke-9 Hamzah Haz.

        Baca Juga: Faizal Assegaf Sebut Langkah Megawati Soekarnoputri Tegur Ganjar Pranowo Sudah Tepat: Ini Teguran Buat Buzzer Istana!

        "Kalau bicara tentang maknanya, saya melihat tidak ada maknanya sama sekali. Itu kosong," kata Ferdinand seperti dilansir dari JPNN.com, Kamis (17/11).

        Menurut Ferdinand, memen duduk semeja Megawati dan SBY itu tidak bermakna bahwa hubungan keduanya mencair.

        "Saya melihat itu hanya sebatas kehadiran yang memang sudah diatur panitia sedemikian rupa, tidak bermakna politik apa-apa, tidak menandakan hubungan keduanya mencair. Saya tidak menemukan itu di sana," ujar Ferdinand.

        Baca Juga: Jelang Pilpres 2024, Presiden Joko Widodo Temui Megawati Soekarnoputri Ternyata Ini yang Dibahas

        Eks Politikus Demokrat itu menyatakan momen duduk semeja Megawati dan SBY tersebut juga tak memengaruhi perubahan peta perkoalisian jelang Pilpres 2024.

        "Jadi, itu tidak makna, tidak ada arti, tidak ada substansi di dalamnya. Saya yakin perseteruan politik antar kedua partai dan tokoh ini masih akan terus berlanjut dan ras-rasanya hampir tidak mungkin untuk bisa bergandeng tangan bersama-sama," tutur Ferdinand Hutahaean.

        Ferdinand mengatakan Megawati dan SBY duduk mereka karena pengaturan yang dilakukan panitia gelaran KTT G20.

        Sebab, lanjut dia, kegiatan KTT G20 itu memang sangat ketat. 

        Baca Juga: Makin Dekat dengan Pilpres 2024, Megawati Dianggap akan Pilih Ganjar Pranowo Dibanding Anak Sendiri Karena Alasan Ini

        "Menurut saya belum tentu Bu Megawati senang duduk satu meja dengan SBY, tetapi panitia sudah menetapkan susunan tempat duduk seperti itu," ujar Ferdinand.

        Dia menduga Megawati duduk semeja dengan SBY karena menjalankan protokol. 

        "Megawati belum tentu senang dan suka dengan situasi itu, beliau harus mengikuti protokol yang ada," pungkas Ferdinand Hutahaean.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: