Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Hasil Survei Ungkap Elektabilitas Anies-AHY Berhasil Kalahkan Pasangan Calon Lainnya, Ternyata Alasannya Ini

        Hasil Survei Ungkap Elektabilitas Anies-AHY Berhasil Kalahkan Pasangan Calon Lainnya, Ternyata Alasannya Ini Kredit Foto: Partai Demokrat
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Dalam simulasi hasil survei oleh Voxpol Center Research and Consulting menunjukan bahwa elektabilitas pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) unggul 49,4 persen ketika dihadapkan dengan Prabowo Subianto-Puan Maharani 32,8 persen. 

        Kemenangan ini tak hanya saat dihadapkan oleh Prabowo Subianto-Puan Maharani, ketika dihadapkan dengan Ganjar Pranowo-Puan Maharani yang hanya mendapat 32,6 persen, Anies-AHY unggul dengan perolehan 50,7 persen

        Baca Juga: Ribuan Kader PPP Deklarasikan Dukungan untuk Anies Baswedan, Rocky Gerung: Ini Dukungan Riil dari Rakyat!

        Kepala BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron menilai, simulasi Anies-AHY yang unggul telak ini menunjukkan sosok AHY hari ini sangat diperhitungkan publik. 

        "Kalau melihat dari pasang-pasangan calon yang disimulasi, jelas bahwa Mas AHY, Ketua Umum Partai Demokrat, sangat diperhitungkan oleh publik. Dan dari beberapa simulasi yang tadi disampaikan, setiap dipasangkan Anies-AHY, itu pasti unggul, dan unggulnya unggul tinggi," kata dia dalam keterangan Sabtu (19/11).

        Herman menilai, kemenangan calon presiden di Pilpres 2024 ditentukan oleh faktor calon wakil presiden yang diusung.  Elektabilitas Anies-AHY unggul telak dari pasangan calon lainnya.

        Baca Juga: Duet Anies Baswedan Belum Ditentukan, NasDem Cs Dinilai Sorot Tajam Situasi Perpolitikan: Mereka...

        "Kalau melihat kepada hasil survei calon presiden, sepertinya ya nggak jauh-jauh dari 30 persen. Tapi begitu pasangan, terlihat bahwa calon wakil presiden ini menentukan terhadap kemenangan itu," ujar Herman Khaeron.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: