Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dukungan Massa ke Anies Baswedan Tak Terbendung, Rocky Gerung Kasih Peringatan ke PPP: 98 Persen Pasti ke Anies!

        Dukungan Massa ke Anies Baswedan Tak Terbendung, Rocky Gerung Kasih Peringatan ke PPP: 98 Persen Pasti ke Anies! Kredit Foto: Twitter/Anies Baswedan
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Setelah Sumatera Utara, kedatangan kandidat Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan ke Yogyakarta beberapa waktu lalu juga mencuri perhatian karena disambut antusias warga yang datang menyambutnya.

        Salah satu kelompok masyarakat yang menyatakan dekalrasi dukungan ke Anies Baswedan di rangkaian kegiatannya di Yogyakarta adalah Forum Ka’bah Membangun (FKM) yang diisi oleh para kader, simpatisan, serta senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Meski PPP sendiri membantah FKM adalah bagian dari mereka secara kelembagaan, mereka tak menampik ada juga kader dan senior yang menjadi inisiator gerakan tersebut.

        Baca Juga: Bakal Koalisi Perubahan Pengusung Anies Baswedan Makin Solid, Demokrat Sampaikan 'Permohonan Maaf': Provokator Kecewa!

        Mengenai dukungan ke Anies yang terus berdatangan salah satunya dari FKM ini, Pengamat Politik Rocky Gerung angkat suara. Menurut Rocky, masa PPP dengan basis Islam hampir bisa dipastikan akan cenderung ke Anies Baswedan.

        “Masa PPP itu sudah pasti 98 persen ke Anies,” ungkap Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN) dikutip Minggu (20/11/22).

        Baca Juga: Waduh Gawat! Belum Deklarasi Juga, PKS Tegaskan Tiga Kriteria Capres Mereka, Anies Baswedan Nggak Masuk?

        Sebagaimana diketahui, saat ini PPP berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PAN yang cenderung menjadi koalisi pemerintahan.

        Menurut Rocky, FKM yang diisi oleh senior PPP sadar betul bahwa masa PPP akan cenderung memilih Anies sehingga pilihan yang saat ini diambil kepengurusan PPP dianggap bertabrakan dengan keinginan masa PPP.

        Baca Juga: Program Anies Baswedan yang Ditenggelamkan Rezim Heru 'Orangnya Jokowi' Ternyata Punya Manfaat yang Nggak Main-main, Pengamat: Konyol!

        “Saya tahu ketokohan dari kalangan FKM ini, dan sangat paham arah bangsa dan itu orang-orang yang kuat mentalnnya bukan kayak PPP yang tiba-tiba disuruh ke kanan iya ke kiri juga iya,” jelas Rocky.

        Rocky juga menilai apa yang terjadi di Yogyakarta dengan banyaknya kelompok masyarakat dan relawan yang menyatakan dukungan ke Anies Baswedan hanyalah tahap awal dari dukungan yang akan terus didapatkan.

        Baca Juga: Stop Hujat Jokowi Soal Bahasa Asing saat Gelaran KTT G20! Refly Harun Pasang Badan: Dia Kurang Beruntung!

        Ini menurut Rocky adalah sebuah keuntungan bagi Anies karena dukungan masyarakat terus muncul meski secara kelembagaan partai (PPP) belum berani membuat keputusan mengikuti keinginan simpatisan dan masa mereka.

        “Peristiwa di Yogya itu tahap pertama dari deklarasi relawan yang memungkinan Anies percaya dia didukung oleh rakyat bukan oleh partai. Dukungan partai itu elektoral saja karena syarat 20 persen, tapi dukungan real ada dalam FKM yang akhirnya menemukan momentum di Yogya dan itu betul-betul tegas pesannya,” jelas Rocky.

        Baca Juga: Program Anies Baswedan di Jakarta Mulai 'Ditenggelamkan', Rocky Gerung Sebut Peserta G20 Bakal Bingung: Mereka Diundang Tetapi…

        Baca Juga: Lawan Makin Ketar-ketir! Anies Baswedan Tunjukkan Kesolidan 'Koalisi Perubahan', Isu Keretakan Terbantahkan: Ada Provokator yang Kecewa!

        Sebelumnya, FKM mendeklarasikan dukungan ke Anies Baswedan. Deklarasi ini dimotori oleh tokoh senior PPP Habil Marati dan Bambang Aris S serta sejumlah mantan Anggota DPR RI Fraksi PPP.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Bayu Muhardianto
        Editor: Bayu Muhardianto

        Bagikan Artikel: