Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Wanti-wanti bagi Parpol, Pengamat: Anies Bisa Saja Ambil Alih Simpul Kekuatan PDIP, KIB, maupun KIR

        Wanti-wanti bagi Parpol, Pengamat: Anies Bisa Saja Ambil Alih Simpul Kekuatan PDIP, KIB, maupun KIR Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Anies Baswedan yang kini telah menjadi bakal capres dari Partai NasDem disebut bakal diuntungkan jika partai politik tidak segera mendeklarasikan calon presiden.

        Bahkan, menurut pengamat politik Saiful Anam, bukan tidak mungkin Anies effect akan mengambil alih simpul-simpul kekuatan PDIP, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), dan Koalisi Indonesia Raya (KIR).

        Baca Juga: Rajin Lakukan Kunjungan ke Berbagai Daerah, Anies Baswedan Sedang Jalankan 'Misi Khusus': Menjaga...

        "Saat ini adalah momentum untuk kesiapan bagi capres dan cawapres untuk dapat memperkenalkan dirinya kepada publik," ujarnya di Jakarta, Minggu (20/11).

        Menurut akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, Pilpres merupakan soal kesiapan dan sosialisasi kepada masyarakat. Untuk itu, makin cepat deklarasi, akan banyak efek signifikan yang akan berdampak kepada potensi kemenangan kandidat.

        Apalagi jika melihat Anies effect, hal tersebut tidak akan terjadi monopoli bagi eks Gubernur DKI itu. Dengan begitu, Saiful menilai, akan menjadi keuntungan tersendiri bagi KIB, KIR, bahkan PDIP dengan mendeklarasikan kandidatnya sejak saat ini.

        "Kalau tidak segera, tentu Anies effect makin tidak terbendung. Bahkan, mungkin akan mengambil alih simpul-simpul kekuatan baik PDIP, KIB, dan KIR," ungkapnya.

        Baca Juga: Sama-sama Untung, Pertemuan dengan Gibran Disebut Pengamat untuk Mendulang Suara Anies Baswedan di Pilpres 2024

        Saiful berpandangan, melihat respons publik yang antusias menyambut Anies Baswedan sangat mungkin gelombang dukungan akan makin massif.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: