Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Sibuk Endorse Ganjar Pranowo Jelang Tutup Jabatan, Jokowi Dikuliti: Bukannya Tuntaskan Masalah...

        Sibuk Endorse Ganjar Pranowo Jelang Tutup Jabatan, Jokowi Dikuliti: Bukannya Tuntaskan Masalah... Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), Abdillah Toha keheranan dengan sikap yang ditunjukkan oleh Joko Widodo alias Jokowi baru-baru ini.

        Dirinya menyoroti bagaimana kepala negara tersebut sibuk memberikan sinyal akan siapa yang pantas menjadi penerusnya di 2024.

        Baca Juga: Lihat Elektabilitas Next Jokowi, Ganjar Pranowo Keok Sama Anies Baswedan: Lihat Rekam Jejaknya...

        Menurutnya hal tersebut tidaklah tepat dan bahkan terkesan mengesampingkan masalah yang seharusnya ditangani jelang akhir jabatannya.

        "Sayang sekali presiden kita. Di ujung masa jabatannya, bukannya menuntaskan masalah penting penegakan hukum yang morat marit, tapi malah makin banyak berpolitik memasarkan calon favoritnya sebagai presiden 2024 serta menjegal lawan politiknya. Legacynya sebagai negarawan makin merosot," tulis anggota DPR RI periode 2004-2009 ini melalui akun twitternya, @AT_AbdillahToha.

        Cuitan yang ditulis pada Senin, 28 November 2022, itu pun ramai dikomentari netizen. Sebagian besar ikut menyesalkan sikap Jokowi.

        "Di Negeri ini orang yg berfikir objektif seperti pak @AT_AbdillahToha malah di cemooh kanan kiri. Memang sudah tidak warah kondisi politik di negara kita ini. Sehat selalu bapak @AT_AbdillahToha semoga Allah selalu meRahmati panjenengan ," tulis akun @Gust***.

        Baca Juga: NasDem Terbukti Nggak Nyungsep Usai Capreskan Anies Baswedan, Median: Justru Naik Hampir Dua Kali Lipat!

        "Memang Kapasitasnya jauh beda kok pak jika dibandingkan dengan Presiden2 sebelumnya. Presiden2 sebelumnya sangat paham dengan Sumpah Jabatan, UU dan Konstitusi Negara. Ditangan mereka kita tdk khawatir dgn kondisi bangsa ini. Tapi sekarang..? Kita gamang melihat negeri ini.," cuit akun @Tan***

        "Kalimat Koentji “ Legacy sebagai Negarawan Makin Merosot “ itu sudah terjadi sejak awal 2015 ketika yang bersangkutan terpilih Presiden dan sekarang semakin tidak menunjukkan kualitasnya oleh sebab itu alasan mengapa selalu mengumpulkan dukungan Relawan #hening
        @asboedionoid," tandas lainnya.

        Baca Juga: Magis Anies Baswedan Mulai NasDem Dapatkan, Partai dan Kandidat Lain Mohon Siap-siap!

        Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyinggung soal ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya yang bisa dilihat dari penampilanbya yang berambut putih.

        Jokowi menyampaikan kepada relawan, jika mencari pemimpin harus hati-hati, ia menegaskan untuk memilih pemipin harus mengerti yang dirasakan oleh rakyat.

        Baca Juga: Orang Survei: Anies Baswedan Dipilih karena Berprestasi, Prabowo Subianto Dipilih karena Tegas, Ganjar Pranowo Dipilih karena...

        "Keliatan banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu keliatan dari penampilannya," kata Jokowi kepada relawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Aldi Ginastiar

        Bagikan Artikel: