Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Rayakan HUT Ke-89, Unilever Indonesia Umumkan 100 Finalis 'Every U Does Good Heroes'

        Rayakan HUT Ke-89, Unilever Indonesia Umumkan 100 Finalis 'Every U Does Good Heroes' Kredit Foto: Lestari Ningsih
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) telah memasuki usia ke-89 tahun pada 5 Desember 2022. Dalam memaknai ulang tahun kali ini, Unilever Indonesia mengusung tema "89 Years Growing with U and Indonesia". Tema tersebut merupakan wujud komitmen dan harapan Unilever merangkul berbagai pihak untuk terus bertumbuh. 

        Tema ulang tahun itu pun diimplementasikan Unilever melalui pengumuman 100 finalis "Every U Does Good Heroes 2022". Para finalis merupakan para pahlawan masa kini yang siap bertumbuh dan berkolaborasi dengan Unilever Indonesia dalam menciptakan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil, dan inklusif. 

        Baca Juga: Unilever Gandeng ITC SheTrades Dorong Rantai Pasok yang Responsif terhadap Kesetaraan Gender

        Head of Communication Unilever Indonesia, Kristy Nelwan, menyampaikan bahwa selama 89 tahun, Unilever Indonesia senantisa fokus menghadirkan produk dan inovasi yang berkualitas dan berdampak kebaikan tidak hanya bagi masyarakat, tetapi juga lingkungan. Unilever percaya, dunia bisnis selayaknya mampu menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi dunia.

        "Untuk itu, sebagai perusahaan yang purpose-led dan future-fit, kami senantiasa menjalankan bisnis berlandaskan purpose untuk memberikan kebaikan bagi lingkungan ataupun masyarakat sehingga mampu untuk terus relevan, bertahan dan berkompetisi di masa depan," pungkas Kristy, Senin, 5 Desember 2022.

        Memahami pentingnya kolaborasi dan kontribusi bersama, Unilever Indonesia mengajak lebih banyak masyarakat, khususnya generasi muda untuk mewujudkan purpose dan memberi dampak kebaikan melalui program "Every U Does Good Heroes". Terdapat tiga pilar kebaikan yang diusung melalui strategi  “The Unilever Compass”, yaitu membangun planet yang lebih lestari, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, dan berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil.

        Unilever telah memulai pencarian finalis Every U Does Good Heroes sejak November 2022. Hingga saat ini, sudah ada 100 finalis dengan purpose dan program yang paling relevan dan berpotensi untuk berkembang. Mereka berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Jawa, Sumatra, Lombok, Bali, hingga Maluku.

        "Selanjutnya, mereka akan mendapatkan rangkaian mentoring yang dikemas dalam bentuk online summit di bulan Januari ini. Seluruh finalis akan mendapatkan berbagai ilmu dan pengalaman yang tidak hanya mempertajam kepedulian mereka terhadap isu sosial dan lingkungan, namun juga membentuk mereka menjadi sociopreneurs yang tangguh. Diharapkan nantinya ide dan program mereka akan memiliki skalabilitas yang baik dan memberikan dampak yang berkelanjutan," lanjutnya.

        Serangkaian modul telah dipersiapkan untuk mencakup topik dan materi penting seputar sociopreneurship seperti berikut ini.

        • How to create an Impactful Movement (oleh mentor Mohamad Bijaksana Junerosano – Pendiri Waste4Change dan Greeneration Indonesia)
        • Sustaining an Impactful Business (oleh mentor Gita Syahrani – aktivis climate change dan Kepala Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari )
        • Collaboration Strategy (oleh mentor Amadeus Driando Ahnan-Winarno – Co-Founder Indonesian Tempe Movement)
        • Funding Strategy (oleh mentor Ayu Kartika Dewi – Staf Khusus Presiden RI & Co-Founder toleransi.id), dan
        • Mindset and Resilience (oleh mentor Nicky Clara – Disability Womanpreneur)
        • How to Build & Strengthen your Brand (oleh Unilever Indonesia)
        • Pitching and Presentation (oleh Christopher Tobing – Praktisi komunikasi)
        • Business Plan Sharing (oleh tiga pemenang “Every U Does Good Heroes 2021”)

        Setelah proses mentoring dan penjurian, di akhir program akan terpilih 10 (sepuluh) sosok “Every U Does Good Heroes 2022” yang masing-masingnya berhak mendapatkan micro grant sebesar Rp50 juta dari Unilever Indonesia untuk mengembangkan gerakan atau program mereka.

        "Keseluruhan program ‘Every U Does Good Heroes’ menjadi pengejawantahan prinsip ‘Heroes Grow Heroes’ yang ingin kami kedepankan, dimana kami percaya bahwa regenerasi untuk terus menumbuhkan bibit-bibit pahlawan di bidang lingkungan dan sosial di masa depan menjadi hal yang penting untuk terus dipupuk dan didukung. Selamat bagi keseratus finalis, dan sampai jumpa di sesi EUDG Heroes Summit!" tutup Kristy.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Lestari Ningsih
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: