Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Begini Tren Minat Konsumen di Kalangan Gen Z, Pelaku Brand Simak!

        Begini Tren Minat Konsumen di Kalangan Gen Z, Pelaku Brand Simak! Kredit Foto: Imamatul Silfia
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Instagram bersama dengan Populix mempelajari tren penggunaan Instagram di kalangan gen Z.

        Melalui Gen Z Trend Report 2022, Instagram menemukan 46% gen Z di Asia Pasifik mengatakan mereka lebih senang membeli produk dari brand yang menjunjung nilai tanggung jawab sosial.

        "Temuan ini diharap bisa menjadi pertimbangan brand untuk menjangkau gen Z," kata Revie Sylviana, Director Creator Partnerships APAC Meta, di Jakarta, Selasa (6/12/2022).

        Baca Juga: Adopsi Layanan Perpesanan Bisnis Makin Tinggi, Meta Kembangkan WhatsApp Business Platform

        Sebagai informasi, temuan Instagram menunjukkan terdapat beberapa isu utama yang banyak diikuti oleh gen Z, salah satunya isu lingkungan dan keberlanjutan. Hal ini ditunjukkan oleh banyaknya gen Z yang mengikuti Andrew Kalaweit (@andrewkalaweit) yang banyak menggaungkan soal pentingnya pelestarian hutan.

        Kemudian, Yura Yunita (@yurayunita) dan Muhammad Arfiza Shahab (@umayshahab) yang mengajak komunitas untuk tampil apa adanya dan menerima segala kekurangan fisik. Soal komunitas juga terlihat pada Pradikta Wicaksono (@dikta) yang memotong rambut panjangnya guna didonasikan ke penderita kanker.

        Isu kesehatan juga terlihat dari banyaknya gen Z yang mengikuti Marshanda (@marshanda99). Seperti diketahui, Marshanda aktif mengedukasi masyarakat soal kesehatan mental dengan membagikan pengalaman pribadinya yang menderita Bipolar Disorder.

        Terakhir, isu yang banyak diikuti oleh gen Z adalah tentang pemberdayaan perempuan. Hal ini terlihat dari banyaknya gen Z yang mengikuti Pevita Pearce (@perpearce) dan Kalis Mardiasih (@kalis.mardiasih). Pevita diketahui aktif mengajak perempuan untuk bangga dengan otot kekarnya. Sedangkan Kalis aktif mengedukasi perempuan soal kesetaraan gender dari berbagai aspek, termasuk di dunia kerja, keluarga, dan seksual.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Imamatul Silfia
        Editor: Rosmayanti

        Bagikan Artikel: