Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Teleperformance di Indonesia Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa di Cianjur

        Teleperformance di Indonesia Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Gempa di Cianjur Kredit Foto: Istimewa
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Teleperformance di Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa Cianjur yang terjadi pada hari Senin, 21 November 2022 lalu. 

        Bantuan yang diberikan  berupa bahan pangan, tenda, selimut, obat-obatan, makanan dan perlengkapan bayi. Selain itu Teleperformance juga memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga dan kegiatan trauma healing untuk anak anak, terutama yang ada di tenda pengungsian. 

        Seperti yang kita ketahui, gempa bumi berkekuatan Mag 5.6 telah meluluhlantakan dan mengguncang Kabupaten Cianjur dan sekitarnya. Hal tersebut menyebabkan ratusan rumah dan gedung rusak berat dan juga menimbulkan korban jiwa.  

        Dari data yang diperoleh, tercatat 9 Kecamatan dan 14 desa yang terdampak di wilayah Kabupaten Cianjur dan kabupaten Sukabumi yakni Kecamatan Cianjur, Cigenang, Cugenang, Karangtengah, Pacet, Sukaresmi dan Warungkondang. Sementara untuk di Kabupaten Sukabumi terdampak di wilayah Kecamatan Nagrag dan Kecamatan Sukabumi.

        Wilayah terdampak paling parah terdapat di Kecamatan Cugenang, Warung Kondang dan Pacet Cipanas Kabupaten Cianjur.

        Untuk membantu dan meringankan warga Cianjur, Teleperformance di Indonesia menyalurkan bantuannya  kepada warga di Kampung Cikadal, Desa Nyalindung, Cugenang. Saat ini sebanyak 500 warga mengungsi dan tinggal di tenda tenda darurat dengan fasilitas yang sangat minim.

        Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Marketing Teleperformance di Indonesia, Irma Roosmala Dewi kepada tokoh masyarakat dan juga Kordinator Bantuan Bencana Kampung Cikadal, Bapak Muji, hari Selasa, 6 Desember 2022. 

        CEO Teleperformance di Indonesia, Michael Wullur mengatakan  selain senantiasa berlaku profesional dan fokus kepada bisnis, Teleperformance juga berkomitmen untuk menjadi a force of good kepada masyarakat, komunitas, terutama anak-anak dan juga lingkungan sekitar.

        “Kami turut prihatin atas peristiwa bencana alam yang telah terjadi. Teleperformance berupaya membantu mengurangi kesulitan yang kini sedang dialami oleh masyarakat Cianjur, khususnya warga Kampung Cikadal. Semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan, kekuatan untuk menghadapi musibah ini, dan bisa segera pulih serta bangkit lebih kuat terutama sektor perekonomiannya.

        Dengan bantuan sosial ini, diharapkan kebutuhan dasar masyarakat di lokasi terdampak gempa bumi dapat terpenuhi dan mengurangi beban yang dihadapi masyarakat," ujar Michael.

        Selain itu, melalui program amal Citizen of The World, Teleperformance di Indonesia bekerjasama dengan Edelweiss Care.

        Edelweiss Care merupakan komunitas yang bergerak dibidang sosial, pendidikan dan anak. Komunitas ini terdiri dari berbagai anggota dengan usia dan profesi yang berbeda-beda tanpa ada batasan dan ikatan. Edelweiss Care berafiliasi dengan Green Edelweiss Foundation, Lembaga yang berdiri sejak tahun 2011 lalu di Jakarta. Citizen of The World adalah program yang rutin dilakukan oleh Teleperformance dalam rangka kemanusiaan. Teleperformance di Indonesia memiliki komitmen untuk terus memberikan dampak positif terhadap lingkungan sekitar dan membantu misi kemanusiaan.

        “Tim medis dibantu oleh tiga dokter senior dari Edelweiss Care yang telah berpengalaman serta Pendongeng nasional untuk memberikan trauma healing dengan dongeng yang edukatif dan inspiratif untuk membantu meringankan beban korban bencana gempa Cianjur,” ujar Ar Raihan Everestian, selaku Kordiantor Bidang Sosial dan Bencana Edelweiss Care.

        Ar Raihan menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan oleh Teleperformance merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap permasalahan sosial yang melibatkan kepedulian seluruh karyawannya yang berada di berbagai daerah di Indonesia sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Semoga Ini mendorong seluruh korporasi maupun warga lainnya untuk bersatu padu untuk membantu dan meringankan saudara kita yang sedang tertimpa bencana,” ujarnya

        Teleperformance di Indonesia adalah bagian dari Teleperformance Group yang merupakan perusahaan global terkemuka dalam layanan bisnis terintegrasi secara digital dan melayani berbagai perusahaan-perusahaan terbesar di dunia dengan latar belakang industri yang berbeda-beda. 

        Teleperformance Group menawarkan model bisnis dengan dukungan layanan satu pintu yang menggabungkan tiga kelompok; manajemen pengalaman pelanggan, layanan back-office, dan layanan pengetahuan proses bisnis dalam satu solusi digital end to end untuk menjamin kesuksesan interaksi pelanggan.

        Teleperformance Indonesia berdiri sejak tahun 2003 yang berkantor pusat di Menara BP Jamsostek, Jakarta. Teleperformance Indonesia memiliki dua kantor cabang di Yogyakarta yakni di Jogja City Mall dan Sleman City Hall serta satu cabang di Menara Suara Merdeka, Semarang dengan total karyawan di tiga kota tersebut lebih dari 4200 karyawan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Tag Terkait:

        Bagikan Artikel: