Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Anies Baswedan Tidak Diajak Foto di Pernikahan Kaesang-Erina, Refly Harun: Ini Soal Persaingan Martabat!

        Anies Baswedan Tidak Diajak Foto di Pernikahan Kaesang-Erina, Refly Harun: Ini Soal Persaingan Martabat! Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Semakin mendekati Pilpres 2024, segala gerak-gerik politisi termasuk bahasa tubuh menjadi hal yang bisa menjadi tanda keberpihakan atau ketidaksukaan seseorang. 

        Hal inilah yang ditangkap oleh ahli hukum tata negara dan pengamat politik Refly Harun saat melihat Anies Baswedan menghadiri pernikahan Kaesang-Erina.

        “Harus kita pahami ya, kadang-kadang soal seperti ini soal yang seolah-olah terkait dengan martabat ya,” kata Refly melalui youtube channelnya yang dilansir Rabu (14/12/22). 

        Baca Juga: Safari Politik Anies Baswedan Dikritik Sana-sini, Pengamat Sebut Lawan-lawan Anies Takutnya Berlebihan

        “Kalau kita menghadiri undangan ya itu mulai dari antri sampai kemudian diajak berfoto itu dianggap sebuah kehormatan,” tambahnya. 

        “Karena menunjukkan penting atau tidaknya kita. jadi kalau kita orang penting ya itu ketika salaman diberikan jalur khusus, kita dianggap VIP. Lalu ketika bersalaman dan diajak berfoto kan begitu setelah berfoto dipersilahkan di tempat VIP,” jelas dia.

        Seperti diberitakan sebelumnya, momen tersebut terjadi saat keluarga besan Presiden Jokowi, meminta untuk berfoto bersama Anies dan keluarga usai bersalam-salaman.

        Namun, tidak ada kejelasan kegiatan berfoto tersebut akan dilakukan atau tidak lantaran antrean tamu juga semakin panjang.

        Terlebih, Anies berkali-kali tampak diperingatkan untuk turun oleh orang berjas di sana karena antrian semakin panjang. 

        Baca Juga: Dengar! Refly Harun Peringatkan Jangan Jegal Anies Menuju Pilpres 2024: Makin Dijegal, Anies Makin.....

        Refly pun membandingkan bagaimana Anies dulu mengajaknya berfoto meskipun ia bukan tamu VIP.

        “Saya sama Anis dulu ketika saya datang ke pernikahan anaknya,  ya I know that I'm not VIP ya kalau dibanding dengan Presiden atau menteri-menteri yang datang,” kata dia. 

        “Tapi Anies menghargai dengan mengajak foto bareng makanya ada foto saya sama dia karena ada fotografer yang mobile sehingga walaupun saya tidak berfoto sama istri dan anak-anaknya tapi paling tidak Anies mengajak saya berfoto berdua,” tambahnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: