Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Langkah Bupati Meranti yang Kritik Pemerintah Pusat Bagaikan Robin Hood di Tengah Ketidakadilan

        Langkah Bupati Meranti yang Kritik Pemerintah Pusat Bagaikan Robin Hood di Tengah Ketidakadilan Kredit Foto: Instagram Rocky Gerung Official
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pengamat politik sekaligus akademisi, Rocky Gerung menyebut langkah kritik yang dilakukan Muhammad Adil selaku Bupati Meranti bagaikan Robin Hood di tengah ketidakadilan. 

        “Karena sikapnya bisa menunjukkan bagaimana antusias masyarakat  terhadap Meranti itu dan itu menunjukkan bahwa orang sekarang nyari Robinhood,” kata Rocky melansir dari youtube channelnya, Kamis (15/12/22).

        “Jadi ini Muhammad Adil ini sudah jadi Robin Hood istilahnya, dan semua orang ingin lihat ke arah mana panahnya itu ditancapkan. Karena itu biasanya tanda di situ hasil perampokannya akan dibagi tuh,” jelasnya.

        Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Presiden Jokowi dan Keluarganya Tega, Berpesta di Tengah Penderitaan Korban Kanjuruhan Hingga Gempa Cianjur

        Rocky juga membandingkan pangkat yang diraih Deddy Corbuzier yang seharusnya menurut dia bisa diterima oleh Muhammad Adil juga.

        “Ya selamat aja pada saudara Deddy Corbuzier dapat dapat pangkat letkol, tapi supaya adil mesti ada pangkat Kolonel pada Bupati Meranti karena dia lebih memimpin kan,” kata dia.

        “Saya sebut saja dia kolonel Muhammad Adil, karena dia sebenarnya sudah memimpin, dia sudah memipin pergerakan itu karena faktanya rakyat Indonesia itu mengelu-elukan dia,” tambahnya.

        Diberitakan sebelumnya, Adil menjadi ramai diperbincangkan usai mengkritisi secara keras keputusan pemerintah pusat dalam pembagian dana bagi hasil (DBH) produksi minyak yang diberikan oleh Kemenkeu yang nilainya dianggap sangat kecil.

        Baca Juga: Rocky Gerung Tantang Pihak Istana Siapkan Lawan Sepadan untuk Anies Baswedan dalam Pilpres 2024

        Dalam video yang beredar tersebut Adil menjelaskan bahwa Meranti merupakan daerah termiskin di Indonesia dengan jumlah penduduk miskin mencapai 25,68 persen. Padahal wilayah ini merupakan penghasil minyak mentah.

        “Tapi saya melihat politik pembangkangan dari Bupati Meranti ini akan menginspirasi banyak bupati lho  karena diam-diam orang merasa oke tersalur juga nih (aspirasi),” kata Rocky.

        “Jadi nggak usah paksa Bupati Meranti itu untuk minta maaf karena dia udah dibentuk oleh keadaan dan kalau dia minta maaf dia kehilangan kesempatan sejarah untuk tumbuh sebagai pemimpin,” jelasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Sabrina Mulia Rhamadanty
        Editor: Sabrina Mulia Rhamadanty

        Bagikan Artikel: