Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Mantap! BMW Akan Integrasikan Blockchain ke Layanan Operasional Bagi Pelanggan di Thailand

        Mantap! BMW Akan Integrasikan Blockchain ke Layanan Operasional Bagi Pelanggan di Thailand Kredit Foto: BMW
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Produsen mobil Jerman, yakni BMW berencana untuk mengintegrasikan teknologi terdesentralisasi blockchain ke dalam operasi hariannya untuk mengurangi kerumitan dan juga dalam pengembangan program loyalitas untuk pelanggannya di Thailand.

        Dilansir dari Cointelegraph pada Jumat (30/12/2022), BMW telah menggandeng perusahaan infrastruktur blockchain Coinweb sebagai penyedia arsitektur terdesentralisasi dan BNB Chain untuk penyelesaian transaksi.

        Baca Juga: Fidelity Berencana Luncurkan Pasar NFT dan Layanan Perdagangan Kripto di Metaverse

        Sesuai rencana, integrasi dalam alur kerja BMW ini akan dilakukan dalam dua tahap. Pertama, blockchain akan diintegrasikan ke dalam operasi harian BMW dengan tujuan untuk mengotomatisasikan proses manual yang memakan waktu, yaitu dengan menghilangkan dokumen manual dan berkontribusi terhadap efisiensi dan transparansi perusahaan, serta merampingkan layanan pembiayaan mobil perusahaan.

        Selanjutnya pada fase kedua, integrasi akan dilakukan oleh Coinweb yang akan mengembangkan aplikasi Web3 yang disesuaikan untuk program loyalitas pelanggan BMW. Dalam program ini, pelanggan BMW Group akan diberi insentif melalui skema hadiah berbasis blockchain. Hadiah ini dapat digunakan untuk membeli barang dan jasa dari BMW serta ekosistem terkait di masa mendatang. Di sini rantai BNB asli Binance akan digunakan untuk menyelesaikan transaksi.

        "Pelanggan akan diberi poin loyalitas dan mereka akan dapat berbelanja di dalam ekosistem. Harapan kami adalah akan ada peluncuran global di masa mendatang tetapi saat ini kemitraan kami adalah untuk Thailand," terang CEO Coinweb, Toby Gilbert.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Tri Nurdianti
        Editor: Lestari Ningsih

        Bagikan Artikel: