Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Kini Dianggap 'Berseberangan', Momen Jokowi dan Ganjar Ngaku Ingin seperti Anies Baswedan Kembali Dibicarakan

        Kini Dianggap 'Berseberangan', Momen Jokowi dan Ganjar Ngaku Ingin seperti Anies Baswedan Kembali Dibicarakan Kredit Foto: Ist
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Hubungan Anies Baswedan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianggap masyarakat tidak dekat. Pasalnya, bakal capres dari Partai NasDem itu dielu-elukan sebagai antitesis Jokowi.

        Begitu juga dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Anies dan Ganjar pun dinilai punya jarak yang jauh karena Gubernur Jateng itu disebut "Jokowi Kecil". Ganjar dianggap jadi sosok yang bisa menjadi penerus Jokowi, kebalikan dari Anies.

        Baca Juga: Disenggol Netizen, Gibran dan Anies Terlibat 'Perang' Cuitan Gegara Pencitraan

        Meski kini hubungan ketiganya dianggap bersebrangan, ketiga politisi itu rupanya sempat tampak rekat. Kerekatan ketiga tokoh itu tampak pada acara yang dipandu Najwa Shihab bertahun-tahun silam.

        Pada video yang diunggah di sebuah kanal YouTube Katasianu, tampak Jokowi yang duduk bersama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Kala itu, Jokowi masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, sementara Anies Baswedan masih menjadi rektor.

        Najwa Shihab dalam video itu menanyakan pada Jokowi jika mau berganti peran, dia ingin menjadi siapa. Jokowi dengan tegas ingin seperti Anies Baswedan.

        "Saya ini kan banyak di media mengatakan wajah saya ndeso, jadi saya pingin punya face dan body seperti Mas Anies," kata Jokowi.

        "Saya pingin mengajar dari pagi sampai tengah malam," imbuhnya.

        Sama dengan Jokowi, Ganjar juga ingin menjadi Anies terutama dengan profesinya sebagai rektor. "Mas rektor, sama rektor itu ngomong apa aja oke dan kira-kira pasti benar," kata Ganjar.

        Baca Juga: Tak Bersuara Bak Hanyut Terbawa Arus, Pengamat Curiga dengan Hilangnya Suara Buzzer saat Banjir di Wilayah Ganjar Pranowo: Punya Kedekatan?

        Anies yang duduk di sebelah mereka hanya tertawa dan mengacungkan jempol. "Wah favorit," kata Anies Baswedan.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: