Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Bukan Puan, Capres PDIP: Megawati Soekarnoputri

        Bukan Puan, Capres PDIP: Megawati Soekarnoputri Kredit Foto: Sufri Yuliardi
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Pengamat politik Gde Siriana menilai dari pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di HUT PDIP ke-50 mengindikasikan kalau yang akan maju menjadi capres dari partai berlogo banteng itu adalah dirinya sendiri.

        "Saya menyimpulkan dalam acara konsolidasi besar PDIP nanti, sangat mungkin capres PDIP adalah ibu Mega sendiri," kata Gde.

        Menurut Gde, usia tidak menjadi halangan bagi Mega untuk tampil dalam kompetisi perebutan kursi RI-1. Mengingat, banyak pemimpin dunia yang justru meraih posisi sebagai pemimpin negara di usia senjat.

        "Sangat mungkin, Bu Mega terinspirasi oleh karir politik Mahatir Muhammad dan Datuk Anwar di Malaysia. Di AS, bahkan Pilpres berikutnya nanti kembali pertarungan tua lawan tua, yakni Biden Vs Trump," jelasnya.

        Ia juga menyebut dari nada bicaranya, Mega begitu optimis untuk tampil bertarung di Pilpres 2024.

        "Saya lihat faktor ibu Mega sebagai Presidential Coattail effect lebih besar dibandingkan Puan anak bu Mega. Saya kira, meskipun bu Mega nantinya kalah di Pilpres 2024, setidaknya sudah memberikan tambahan suara yang signifikan agar PDIP mempertahankan threshold 20 persen, sehingga dapat mengusung Capres sendiri di 2029. Alasan kedua, dengan Capres bu Mega, PDIP akan lebih terkonsolidasi setelah persaingan dan polarisasi dukungan Puan vs Ganjar," tegasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: