Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Heboh Omongan Cak Nun Ternyata Sudah Sampai di Telinga Anak Jokowi, Reaksinya Biasa Aja: Wis Minta Maaf, Yowis

        Heboh Omongan Cak Nun Ternyata Sudah Sampai di Telinga Anak Jokowi, Reaksinya Biasa Aja: Wis Minta Maaf, Yowis Kredit Foto: Instagram/Gibran Rakabuming Raka
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Budayawan muslim Emha Ainun Najib alias Cak Nun saat ini tengah menjadi perbincangan hangat usai video ceramahnya menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Firaun viral di media sosial. Tak disangka-sangka, perkara ini sudah sampai di telinga anak Jokowi, yakni Gibran Rakabuming Raka.

        Menanggapi sebutan negatif buat sang ayah, Wali Kota Solo itu bereaksi santai dan tak merasa emosi. Apalagi, menurut Gibran, Cak Nun juga telah meminta maaf.

        Baca Juga: Gibran bin Jokowi Soal Heboh Cak Nun: Nggak Perlu Sedikit-sedikit Lapor

        "Ketoke wis minta maaf, yowis to. (Sepertinya sudah minta maaf, ya sudah)," kata Gibran dikutip dari Suara Surakarta, Kamis (19/1/2023).

        Gibran juga memastikan tidak tersinggung dengan komentar-komentar miring yang kerap dilemparkan kepada keluarganya.

        "Enggak (tersinggung) santai aja. Semua dimaafin," kata Gibran.

        Ia menyarankan agar tak perlu membesar-besarkan hal yang sedang heboh tersebut.

        "Wis rasah sitik-sitik lapor (tidak perlu sedik-sedikit lapor) lah ya. Koyo randue gawean ae (Kayak nggak ada kerjaan aja)," katanya.

        Sebelumnya, budayawan Cak Nun menuai kegemparan usai potongan ceramahnya yang menyebut Jokowi Firaun viral.

        "Karena Indonesia dikuasai oleh Fir'aun yang namanya Jokowi, oleh Qorun yang namanya Anthony Salim dan sepuluh Naga, gak sembilan, sepuluh saiki (sekarang) rek, dan Haman yang namanya Luhut Binsar Pandjaitan," kata Cak Nun mengutip seperti isi dalam cuplikan video tersebut.

        Baca Juga: Cak Nun Sebut Bapaknya seperti Firaun, Gibran Merespons

        Belakangan, Cak Nun meminta maaf terkait ucapannya yang menuai kontroversi tersebut. Ia mengaku diperingatkan oleh orang-orang terdekatnya, termasuk keluarganya yakni sang anak Sabrang Momo Damar Panuluh atau Noe Letto.

        "Mengapa saya dihajar habis-habisan goblok-goblokanan karena saya mengucapkan apa yang seharusnya tidak saya ucapkan, melakukan apa yang seharusnya tidak dilakukan. Saya minta maaf kepada semua yang terciprat, saya kesambet, dan itu tolong dipahami sebagai bagian hidup manusia," kata Cak Nun dalam permintaan maafnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ayu Almas

        Bagikan Artikel: