Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Novel Bamukmin: 'Cak Nun Gagal Paham, Firaun itu Cerdas, Tak Suka Utang dan Rakyatnya Makmur, Berbanding Terbalik dengan Jokowi'

        Novel Bamukmin: 'Cak Nun Gagal Paham, Firaun itu Cerdas, Tak Suka Utang dan Rakyatnya Makmur, Berbanding Terbalik dengan Jokowi' Kredit Foto: Ist
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin angkat bicara terkait viralnya sebuah video yang menampilkan ucapan budayawan Emha Ainun Najib (Cak Nun) yang menyamakan Presiden Jokowi dengan Firaun.

        Nah, lalu bagaimana sikap Novel menanggapi video tersebut?

        Baca Juga: Novel Bamukmin 212 Selow Anies Dapat Nama Yohanes dari Gereja: Dalam Syariat Islam....

        "Apa yang disampaikan Cak Nun itu lebay dan gagal paham," kata Novel kepada Warta Ekonomi.

        Novel menjelaskan tak pantas kalau Jokowi disamakan dengan Firaun, karena dalam tafsiran tokoh pro Habib Rizieq itu menyebut kalau Firaun justru penguasa yang berhasil memakmurkan rakyatnya.

        "Justru itu tidak pantas nama Jokowi dibandingkan Firaun, karena Firaun itu cerdas, gagah, berhasil memakmurkan rakyatnya, jauh dari utang, bukan tukang ngibul, bukan jongos bangsa manapun dan berwibawa jauh berbanding kebalik kenyataannya dengan Jokowi," tegasnya.

        Sebelumnya, materi ceramah Cak Nun yang menyebut Jokowi Firaun membuat para pihak pendukung Jokowi panas. Alhasil, Cak Nun menjadi topik pembicaraan paling populer di Twitter dalam tiga hari terakhir.

        Adapun dalam ceramahnya, Cak Nun menyebut Indonesia telah dikuasai sebuah sistem kekuasaan yang kuat. Di mana Jokowi diibaratkan sebagai Firaun hingga pengusaha Anthony Salim sebagai perlambangan Qorun.

        "Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga terus Haman yang namanya Luhut," kata Cak Nun.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Ferry Hidayat

        Bagikan Artikel: