Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Perangi Stunting, Sri Mulyani Siap Gelontorkan Rp259 Miliar Tahun Ini

        Perangi Stunting, Sri Mulyani Siap Gelontorkan Rp259 Miliar Tahun Ini Kredit Foto: Kemenkeu
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan siap menggelontorkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Rp259 miliar untuk memerangi stunting.

        "Tahun 2023, lewat anggaran sebesar Rp205 miliar untuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan Rp54 miliar untuk Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)," ungkap Sri Mulyani, dalam unggahan di Instagram @smindrawati, Rabu (25/1/2023).

        Baca Juga: Menkes Budi Gunadi Beberkan Beberapa Langkah Pencegahan Stunting

        Sri Mulyani menyampaikan, anggaran tersebut akan digunakan pemerintah untuk para balita Indonesia agar mendapat suplementasi gizi mikro, ibu hamil mendapatkan makanan tambahan, termasuk pelatihan tenaga kesehatan, hingga edukasi pencegahan stunting melalui berbagai media.

        "Pemenuhan gizi seimbang untuk pencegahan stunting (ketimpangan gizi) seharusnya dimulai sejak bayi masih dalam kandungan Ibu. Itulah mengapa edukasi gizi seimbang perlu dilakukan sedini mungkin, mulai sejak fase Ibu mengandung," ujarnya.

        Dalam peringatan Hari Gizi Nasional 2023, Sri Mulyani mengimbau agar pemerintah dan masyarakat dapat bersama-sama mencegah stunting dengan pemenuhan gizi seimbang dan konsumsi protein hewani yang cukup.

        "Terapkan pola hidup sehat dengan olahraga rutin, membiasakan jalan kaki bisa jadi opsi juga, dan jangan lupa istirahat yang cukup," lanjutnya.

        Terakhir, Sri Mulyani menekankan, pemenuhan gizi seimbang menjadi penting, tak hanya bagi pencegahan stunting, tetapi untuk masa depan anak bangsa. "Gizi seimbang untuk generasi emas Indonesia di masa depan," tuturnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Alfida Rizky Febrianna
        Editor: Puri Mei Setyaningrum

        Bagikan Artikel: