Bali Siap Gelar Pertemuan Internasional Olahraga dan TV Sportel 2023
Setelah empat tahun absen, pertemuan olahraga internasional bertajuk Sportel akan kembali ke Asia. Dan untuk pertama kalinya, Sportel akan menyelenggarakan acara di Bali, Indonesia.
Dengan bertema, Sportel Rendez-Vous Bali, kegiatan ini akan berlangsung mulai 23 hingga 24 Februari 2023 mendatang. Dan untuk di Indonesia, Sportel menggandeng Transvision serta Java Festival Production.
“Kami terus mengembangkan peluang bisnis untuk memenuhi kebutuhan klien kami dengan sebaik-baiknya. Strategi dan pendekatan kami sangat jelas. Sportel Monaco tetap menjadi acara andalan utama yang menyatukan semua komunitas SPORTEL. Dan seri Sportel Rendez-Vous memberikan peluang tambahan untuk melakukan bisnis secara internasional, di pasar dan benua yang berbeda, sepanjang tahun, dalam format yang lebih kecil, lebih akrab, dan terjangkau,”jelas CEO Sportel, Laurent Puons dalam konferensi pers pada akhir pekan lalu.
Sementara itu President Director of Transvision Peter F.Gontha menambahkan pasar Asia khusunya Indonesia merupakan pasar olahraga potensial yang cukup prospektif.
Hal itu dibuktikan besarnya jumlah penduduk yang dibarengi dengan tingginya minat masyarakat untuk menyaksikan tayangan olahraga, terutama sepak bola. “Indonesia memiliki pertumbuhan ekonomi yang pesat. Pasar Indonesia juga memiliki minat terhadap olahraga dan teknologi yang juga sangat besar,” tegas Peter.
Data menunjukkan, pasar Asia-Pacific (APAC) berkembang pesat dengan total pendapatan OTT sebesar US$ 49,2 miliar pada 2022 dan pendapatan media olahraganya diprediksi akan terus tumbuh sebesar 6% dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.
“Pasar TV adanya di Asia. Kita melihat Asia merupkan kawasan ekonomi yang lebih cepat berkembangya ketimbang negara-negara yang telah mendahului kita. Dan olahraga merupakan salah satu acara tekevisi ke depan yang akan menjadi jualan di di dunia pertelevidian di bali karena asia pasar yang sangat besar .
Sportel Bali akan menghadirkan berbagai kegiatan menarik terkait dengan olahraga. Beberapa di antaranya pameran Sports Content Producer (Warner Sports, ESPN, La Liga, IMG, Dentsu, dan lain-lain), bincang-bincang, panel diskusi, serta pertemuan antar para pemilik konten olahraga dunia dengan para operator televisi tradisional maupun televisi digital yang berada di Asia.
Selain itu, berbagai perusahaan besar asal Eropa dan Amerika Serikat juga turut hadir, termasuk Bundesliga, Dorna Sports, FIFA, Formula E, Komite Olimpiade Internasional (IOC), LaLiga, Seri A, NBA, Spanish Basketball League, Mediapro, PGA Tour, dan masih banyak lagi.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar
Tag Terkait: